TribunJatim/

Undian Berhadiah Umrah Ala Polisi, Ini Syaratnya

Tak hanya masyarakat umum yang senang menggelar undian berhadiah. Polisi juga melakukan. Hadiahnya umrah, tapi peserta harus memenuhi syarat ini.

Undian Berhadiah Umrah Ala Polisi, Ini Syaratnya
SURYA/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menunjukkan secarik kertas bertuliskan 'Aiptu Bambang P, Polsek Konang' sebagai pemenang undian umrah usai gelar rapat analisa dan evaluasi di Ruang Serba Guna mapolres, Jumat (17/3/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Munculnya air jernih dan kehadiran seorang bayi dalam mimpi Ny Siti Azizah ternyata menjadi sebuah firasat.

Suaminya, Aiptu Bambang Permadi, Kepala Seksi Umum Polsek Konang, menjadi pemenang undian umrah yang dibiayai Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha.

Ia dijadwalkan bertolak ke Makkah-Madinah pada bulan Mei 2017 nanti.

Bambang, begitulah pria berusia 49 tahun itu akrab disapa, menyisihkan ratusan polisi dalam pengundian yang digelar usai rapat rutin analisa dan evaluasi (anev) di ruang Serba Guna Mapolres Bangkalan, Jumat (17/3/2017).

"Alhamdulillah saya berangkat umroh. Sebelumnya, istri bermimpi ada air jernih sekali di rumah. Ada juga seorang bayi, saya yang menggendong," ungkap Bambang kepada Surya.

Pria asal Nganjuk itu mengaku, kesempatan menunaikan ibadah umroh gratis itu tidak akan dimanfaatkan seorang diri. Ia akan mengajak Ny Siti Azizah kendatipun harus menambah biaya sendiri.

"Saya bekerja sederhana saja. Semua pekerjakaan saya selesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan, itu saja. Saya juga pernah dua kali menjadi Pj kapolsek karena saat itu, kapolsek umroh," tegas bapak tiga anak itu.

Tidak sembarang nama anggota polisi diikutkan dalam undian itu. Dalam rapat anev tersebut, AKBP Anissullah M Ridha meminta setiap kapolsek, kepala bagian, kepala satuan hingga kepala seksi menyetorkan tiga nama bawahannya yang mempunyai etos kerja baik.

Munculnya nama Bambang dalam secarik kertas yang dipungut Anissullah M Ridha, dinilai Kapolsek Konang AKP Sudaryanto sudah merupakan 'imbalan' kinerja profesional Bambang selama berada di Mapolsek Konang.

"Semua rekan di polsek bilang, sudah sepantasnya Pak Bambang dapat undian umrah. Selain disiplin, jujur, dan loyal, ibadahnya juga taat," ucap Sudaryanto.

Sementara itu, Kapolres AKBP Anissullah M Ridha menyatakan, undian umrah itu sengaja dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para anggota yang telah bekerja dengan baik dan profesional.

"Biar menjadi pelecut semangat para anggota lainnya," jelas perwira menengah kelahiran Banda Aceh itu.

Kesempatan para anggota Polres Bangkalan lainnya untuk mendapatkan undian berhadiah umroh masih terbuka lebar. Pasalnya, undian tersebut akan dilakukan setiap tiga bulan sekali.

"Biaya dari saya pribadi, menyisihkan sedikit rezeki," pungkasnya. (Surya/Ahmad Faisol)

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help