Wow, Kue Ulang Tahun dari Mie Goreng Ini Jadikan Pestamu Nggak Bosenin!

Kue ulang tahunmu biasa sekali dan membosankan, atau butuh yang gurih-gurih daripada manis?

Wow, Kue Ulang Tahun dari Mie Goreng Ini Jadikan Pestamu Nggak Bosenin!
TOT.AW
Sebuah cafe di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara yakni TOT.AW menghadirkan kue ulang tahun yang terbuat dari indomie goreng. 

TRIBUNJATIM.COM - Kue ulang tahunmu biasa sekali dan membosankan, atau butuh yang gurih-gurih daripada manis?

Sebuah kafe di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, TOT.AW menghadirkan kue ulang tahun yang terbuat dari indomie goreng.

"Birthday cake biasanya kan manis-manis, kami buat yang savory, yang asin. Idenya sendiri sebenarnya sudah tercetus lama, tetapi terealisasi setelah membuka TOT.AW ini," kata satu di antara owner dari kafe TOT.AW, William Sudhana saat ditemui langsung di kafenya, Selasa (14/3/2017).

William mengatakan kebetulan dua dari lima pemilik kafe TOT.AW adalah cakery atau berpengalaman di bidang roti dan kue.

Maka bukan hal sulit untuk membuat kue ulang tahun dari indomie goreng tersebut.

"Tak ada kesulitan buat kuenya. Karena indomie goreng sebenarnya bisa tercetak sendiri bentuknya. Seperti waktu kecil kalau dibawa ke sekolah, bentuk indomienya akan tercetak sesuai kotak makan. Hanya masaknya harus pada waktu yang konstan agar teksturnya tak berbeda," kata William.

Kue berbahan indomie goreng yang diberi nama TOT Cake tersebut, menurut William, memiliki diameter 18 sentimeter pada bagian dasar dan 14 sentimeter pada bagian atas.

William sendiri mengatakan perlu puluhan bungkus indomie goreng untuk membuat kue tersebut, ia tak mau menyebutkan jumlah pastinya.

Bagian atas kue diberi topping kornet dan keju yang di-torch (dibakar dengan api).

Pada sisi pinggir kue pada batas bagian tengah, diberi topping suwiran ayam, cumi, dan bakso dengan permintaan khusus bisa pedas atau tak pedas.

Halaman
12
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help