TribunJatim/

Menpora Bilang Target Asian Games Sudah Terlewati, Ini Alasannya

Dari target 47,5 persen pembangunan infrastruktur pada Februari, saat ini sudah mencapai 50 persen lebih. Kita akan melihat progres pada Oktober 2017,

Menpora Bilang Target Asian Games Sudah Terlewati, Ini Alasannya
TribunJatim.com/Sutono
Menpora Imam Nahrawi berbincang dengan para Gus Salam dan para ibu nyai di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang, Jawa Timur. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sudah memcapai 50 persen, sehingga dia optimistis akan selesai pada batas waktu yang ditentukan.

"Dari target 47,5 persen pembangunan infrastruktur pada Februari, saat ini sudah mencapai 50 persen lebih. Kita akan melihat progres pada Oktober 2017, karena November sudah tes event. Kita punya waktu satu tahun untuk memperbaiki jika ada kekurangan," kata Imam Nahrowi.

Pernyataan Imam Nahrawi disampaikan menjawab wartawan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Mambaul Maarif (PPMM) Denanyar, Jombang, Sabtu (18/3/2016).

Nahrawi menambahkan, sejauh ini persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games berjalan lancar nyaris tanpa kendala, sesuai dengan jadwal Olympic Council of Asia (OCA).

OCA adalah otoritas Asian Games dan menurut Imam Nahrawi, sudah melihat secara langsung persiapan Indonesia baik dari sisi penyelenggaraan infrastruktur fisik maupun beberapa perencanaan. OCA, menurut Nahrawi terlihat puas.

"Pihak dari OCA juga memaklumi jika ada kekurangan dari persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, karena Indonesia menerima limpahan dari Vietnam yang sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah," imbuhnya.

Masih menurut Imam Nahrawi, dalam pelaksanan Asian Games 2018, tidak seluruh cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan. Namun hanya difokuskan kepada andalan empat provinsi yang ditunjuk. Yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Banten.

"Salah satunya di Jawa Barat tepatnya di Labuhan Ratu akan dilaksanakan lomba cabor ‘Surfing’, dan di Banten akan ada Ice Stadium untuk pelaksaan beberapa cabor yang menggunakan landasan es," pungkasnya.

Penulis: Sutono
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help