Home »

Bisnis

» Makro

Asyiyah Jelaskan Cara Pendanaan UMKM Melalui Acara Ini

Pendidikan & UMKM 'Aisyiyah & Muhammadiyah bekerjasama melakukan sinergitas bersama lembaga-lembaga lain untuk mendukung pengembangan UMKM.

Asyiyah Jelaskan Cara Pendanaan UMKM Melalui Acara Ini
TRIBUNJATIM.COM/AULIA FITRI HERDIANA
Sejumlah pengunjung melihat-lihat produk UMKM binaan Aisyiyah, Sidoarjo (19/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aulia Fitri Herdiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pendidikan & UMKM 'Aisyiyah & Muhammadiyah bekerjasama melakukan sinergitas bersama lembaga-lembaga lain untuk mendukung pengembangan UMKM.

Rangkaian acara yang telah diselenggarakan sejak tanggal 18 Maret 2017 hingga Minggu (19/3/2017) diramaikan dengan sejumlah UMKM binaan Aisyiyah.

Siang tadi, pukul 13.00 WIB bertempat di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, acara diskusi panel bertema Kerjasama Strategis Ekonomi Syariah menghadirkan Bank Panin Dubai Syariah, perwakilan Kementerian Koperasi, Reindo dan Otoritas Jasa Keuangan perwakilan Jawa Timur.

"Diskusi ini untuk memperkenalkan sistem pendanaan dari PaninDubai Syariah, dimana bank ini akan mendukung UMKM 'Aisyiyah kedepannya," jelas St Zubaidah, Ketua Pimpinan Aisyiyah Sidoarjo yang ditemui Minggu (19/3/2017).

Menurut Zubaidah, Tujuan diselenggarakan diskusi ini ialah untuk membangkitkan ekonomi umat Islam khususnya.

"Sekarang ini kan ekonomi Indonesia banyak dikuasai sama asing, ya dengan ini kita mau semakin baik lagi ekonomi Indonesia dan bisa dikuasai sama orang lokal," tambahnya.

Penulis: Aulia Fitri Herdiana
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help