TribunJatim/

Dalam Sepekan, Enam Daerah Belajar ke Banyuwangi, Ini Alasannya

Ditetapkannya Banyuwangi sebagai kabupaten peraih Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A, dan berbagai prestasi yang didapat, memb

Dalam Sepekan, Enam Daerah Belajar ke Banyuwangi, Ini Alasannya
TribunJatim/Haorrahman
Kunjungan dari tim PT. CSE Aviation Consulting saat bertemu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. 

 TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Ditetapkannya Banyuwangi sebagai kabupaten peraih Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A, dan berbagai prestasi yang didapat, membuat Banyuwangi mendapat banyak kunjungan dari berbagai daerah.

Hanya dalam sepekan, Banyuwangi mendapat kunjungan dari enam daerah untuk belajar pengelolaan pemerintahan.

”Hampir tiap pekan ada daerah yang datang ke Banyuwangi, untuk melakukan studi,” kata Juang Pribadi, Kabag Humas dan Protokol kepada TribunJatim.com, Minggu (19/3/2017).

Itu belum termasuk kunjungan dari berbagai instansi/lembaga, seperti Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Penerbangan, Kamis (16/3/2017).

Juga protokoler se-Jawa Timur, yang berkumpul di Banyuwangi untuk menggelar rapat koordinasi (Rakor) keprotokolan, Rabu (15/3/2017) hingga Jumat (17/3/2017). Serta berbagai instansi lainnya.

Secara bergiliran Banyuwangi mendapat kunjungan dari, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo (Jawa Tengah), Kabupaten Kepulauan Selayar (Sulawesi Selatan), Kabupaten Menpawah (Kalimantan Barat), Pemkab Probolinggo (Jawa Timur), Kabupaten Blora (Jawa Tengah), dan DPRD Sabang (Aceh).

Baca: Sambut Pesawat Jet Berbadan Lebar, Bandara Banyuwangi Pertebal Landasan

Kedatangan mereka untuk belajar berbagai kebijakan yang telah diterapkan di Banyuwangi.

Seperti Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Menpawah, dan Pemkab Probolinggo, datang dengan tujuan yang sama ingin belajar mengembangkan potensi pariwisata. Mereka datang ke Banyuwangi, pada 15 Maret.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan DPRD Sabang, datang ke Banyuwangi, 9 Maret, ingin mempelajari seluruh aplikasi e-gov Banyuwangi . Seperti e-village budgeting, SPM Online, e-tax monitoring, perizinan online dan yang lainnya.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help