Jalan Manyar Pantura Gresik Rusak dan Berdebu, Pemerintah Daerah dan Provinsi Tak Berdaya

Jalan Raya Manyar, Gresik yang rusak parah bergelombang dan berdebu membuat pemerintah daerah dan Provinsi Jawa Timur tak berdaya.

Jalan Manyar Pantura Gresik Rusak dan Berdebu, Pemerintah Daerah dan Provinsi Tak Berdaya
TribunJatim/Sugiyono
Warga Kecamatan Manyar dan pengguna jalan Raya Manyar terus prostes kepada pemerintah pusat terkait kerusakan jalan, Minggu (19/3/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jalan Raya Manyar, Gresik yang rusak parah bergelombang dan berdebu membuat pemerintah daerah dan Provinsi Jawa Timur tak berdaya.

Sebab jalan Pantai Utara (Pantura) Gresik itu merupakan Jalan Nasional dan perawatannya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Seperti yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur pekan lalu, bahwa diupayakan perbaikan jalan berupa pengaspalan, dilaksanakan pada akhir bulan Maret. Namun, sampai sekarang ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan pengaspalan.

"Kami tidak bisa berbuat banyak kalau penganggaran dari kementerian melalui balai besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN)," kata Wakil Gubernurnya Jatim Saifullah Yusuf, saat berkunjung ke Gresik, pekan kemarin kepada TribunJatim.com.

Baca: Kesal Jalan Rusak dan Berdebu, Warga Manyar Gresik Sebar Foto Berdebu Lewat FB, Lucunya di Sini

Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf mengatakan bahwa saat ini proses lelang pengaspalan jalan sudah selesai. Tapi masih menunggu proses administrasi.

"Kalau sudah ada pemenangnya, segara ambil tindakan. Agar masyarakat tidak dirugikan," katanya. (Surya/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help