TribunJatim/

Persebaya

Masyarakat Harapkan Bonek Dapat Jaga Ketertiban Berlalu Lintas, Warga Was-was

Nampaknya trauma dan ketakutan masyarakat khususnya Kota Surabaya belum hilang jika melihat gerombolan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek.

Masyarakat Harapkan Bonek Dapat Jaga Ketertiban Berlalu Lintas, Warga Was-was
TribunJatim/Dya Ayu
Bonek saat menuju Stadion Bung Tomo, Benowo,Surabaya, Minggu (19/3/2017) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nampaknya trauma dan ketakutan masyarakat khususnya Kota Surabaya belum hilang jika melihat gerombolan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek.

Apalagi karena banyaknya oknum Bonek yang kerap kali membuat onar dan meresahkan masyarakat.

Masyarakat takut apabila hal tersebut terjadi pra pertandingan dan usai pertandingan uji coba Persebaya melawan PSIS Semarang, Minggu (19/3/2017) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Untuk itu masyarakat yang melintasi jalanan Surabaya terutama rute menuju stadion baik dari arah Sidoarjo dan Gresik mengharapkan agar Bonek dapat lebih tertib dan menjaga kondusifitas.

"Jujur kalau ada rame-rame gini, apalagi grombol-grombol di jalan itu mau tidak mau pasti kami yang lewat ya takut. Takutnya bentrok. Belum lagi kalau bleyer-bleyer kalau kami tidak minggir. Ya, mbok tolong solidaritas sesama pengguna jalan," ujar Marwan warga Banyu Urip yang tengah melintas.

Baca: Cegah Benda-benda Ini Dibawa Bonek ke GBT, Polisi Lakukan Razia

Selain Marwan, Santoso Edi warga Waru Sidoarjo menuturkan bahwa Bonek saat ini harus merubah citra mereka yang sebelumnya kerap kali meresahkan warga. Dirinya mengharapkan agar perubahan tersebut harus dimulai sejak dijalan dan tidak hanya di stadion saja saat membela Persebaya.

"Saya itu juga pendukung Persebaya, tapi Persebaya yang dulu, Dan kami dulu tidak ada yang namanya tawuran atau kisruh itu karena niat kami nonton seni sepakbolanya. Nah kami harapannya Bonek ini juga bisa bawa nama Bonek dengan bener, baik dijalan maupun di stadion," tuturnya.

Seperti diketahui, dalam laga uji coba, Minggu sore dipastikan ribuan bonek akan menggruduk Stadion Bung Tomo Surabaya untuk mendukung tim kesayangannya yang telah empat tahun telah vakum.

Mereka menuju ke stadion dengan menggunakan motor dan menumpang kendaraan bak terbuka. (Surya/Dya Ayu).

Penulis: Dya Ayu
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help