TribunJatim/

10 Ciri Orang Narsis, Nomor 4 Menohok Banget, Termasuk Orang Narsiskah Kamu?

Orang narsis adalah sasaran dan korban iklan. Kelemahan mereka adalah tidak tahan untuk

10 Ciri Orang Narsis, Nomor 4 Menohok Banget, Termasuk Orang Narsiskah Kamu?
Canoe
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM - Banyak orang yang menilai orang lain narsis, namun tidak menyadari bahwa dirinya sendiri pun narsis.

Secara klinis, diagnosis narsisme termasuk kategori perilaku self centeredness alias terlalu berpusat pada diri sendiri.

Tentu saja kondisi narsisme juga memiliki level keparahannya sendiri. Paling berbahaya adalah jika narsisme berupa gangguan mental (disorder).

Sebelum jauh ke situ, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu ciri-ciri seseorang yang sangat berpusat pada dirinya sendiri.

Berikut 10 ciri orang narsis seperti yang dilansir di psychologytoday.com:

1. Rajin melihat cermin

Hampir setiap kali bertemu dengan cermin, ia akan berhenti. Kebiasaannya untuk bercermin untuk memperhatikan penampilan dan wajahnya. Umumnya mereka yang narsis senang memuji penampilannya sendiri.

Dalam kesempatan apapun, ia akan berusaha untuk melihat cermin. Tidak hanya membawa cermin sendiri, ia akan bercermin melalui bayangan air, pintu kaca, atau apa saja yang bisa membuatnya melihat dirinya sendiri. Hal tersebut dilakukan berkali-kali. Mulai dari memperbaiki rambut, merapikan make up, dan memastikan tak ada yang salah pada wajah merupakan tanda seseorang memiliki kecenderungan narsisme.

2. Menghabiskan waktu dan uang demi penampilan

Orang narsis adalah sasaran dan korban iklan. Kelemahan mereka adalah tidak tahan untuk membeli barang-barang apapun yang bisa membuat dirinya terlihat semakin menarik.

Halaman
123
Editor: Aji Bramastra
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help