TribunJatim/

Ditantang Menari, Mahasiswa Bule dari Austria : Good Idea

Ada 18 mahasiswa Antropologi dari University of Vienna yang akan tinggal di delapan kampung yang ada di Surabaya.

Ditantang Menari, Mahasiswa Bule dari Austria : Good Idea
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM
Seorang mahasiswa asal Vienna, Alicia (kiri) sedang berbincang dengan seorang dosen kampus dari Vienna di sela makan siang. Mahasiswa asal Vienna akan tinggal di kampung-kampung Surabaya selama tiga minggu dalam program 'Anthropology Exploration of Surabaya's Kampung' ,Senin (20/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Ada 18 mahasiswa Antropologi dari University of Vienna yang akan tinggal di delapan kampung yang ada di Surabaya.

Saat menerima dan menyampaikan pemaparan program dan kegiatan di gedung rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Maria Anityasari Kepala International Office ITS Surabaya menyatakan menantang mahasiswa asal Vienna dapat menarikan tarian Indonesia pada akhir program.

Selama mengikuti program 'Anthropology Exploration of Surabaya's Kampung', mereka akan tinggal di kampung-kampung yang sudah ditunjuk oleh ITS Surabaya.

Selain tinggal di perkampungan dalam program ini mereka akan diajak belajar bahasa Indonesia dan Jawa, kemudian membatik dan menari tarian traditional Indonesia.

Baca: Mahasiswa Bule dari Austria Akan Tinggal di Delapan Kampung Surabaya, Ada Apa?

Tantangan menjadi penari itu disambut baik oleh mahasiswa asing itu.

Satu di antaranya bernama Alicia.

Menurutnya, tantangan menari itu adalah sebuah pengalaman baru baginya.

"Good Idea, meski saya belum bisa menari saya akan mencoba,tantangan ini sangat menarik,"ujar Alicia mahasiswa asal Vienna yang berambut pirang,Senin (20/3/2017)

Ia merasa tertantang untuk menari tarian khas Indonesia,sebelumnya ia juga belum pernah mencoba menari apalagi tarian Indonesia.

Mahasiswa Asal Vienna sedang berfoto bersama Rektor ITS Surabaya dan beberapa staf dijajaran ITS Surabaya,serta dengan mahasiswa ITS Surabaya yang terlibat dalam kegiatan ini,Senin (20/3/2017)
Mahasiswa Asal Vienna sedang berfoto bersama Rektor ITS Surabaya dan beberapa staf dijajaran ITS Surabaya,serta dengan mahasiswa ITS Surabaya yang terlibat dalam kegiatan ini,Senin (20/3/2017) (TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM)

Sebelumnya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kerja sama dengan satu kampus dari Vienna mengadakan kegiatan 'Anthropology Exploration of Surabaya's Kampung'.

"Ini merupakan short program dengan University of Vienna dengan tajuk 'Anthropology Exploration of Surabaya's Kampung'," ujar Maria Anityasari Kepala International Office ITS Surabaya.

Kegiatan berada dibawah payung ASEA UNINET, program ini akan berlangsung selama tiga minggu akan diikuti oleh 18 mahasiswa Vienna dari jurusan antropologi, dua dosen Vienna, dan 10 mahasiswa ITS Surabaya.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help