TribunJatim/

Ibrahim Mat Zin, Dukun Malaysia Yang Mengaku bisa Tangkal Serangan Rudal Korea Utara

Akhir-akhir ini, dunia maya sempat dihebohkan oleh seorang ahli supranatural asal Malaysia. Dukun yang dikenal dengan sebutan Raja Bomoh ini...

Ibrahim Mat Zin, Dukun Malaysia Yang Mengaku bisa Tangkal Serangan Rudal Korea Utara
Tribunnews.com / Star Online
Ibrahim Mat Zin alias Raja Bomoh 

TRIBUNJATIM.COM, KUALA LUMPUR - Akhir-akhir ini, dunia maya sempat dihebohkan oleh seorang ahli supranatural asal Malaysia.

Dukun yang dikenal dengan sebutan Raja Bomoh ini, mengaku bisa melindungi negaranya dari serangan Korea Utara.

Kali ini, pria yang bernama asli Ibrahim Mat Zin itu menjadi populer atas klaimnya bisa menangkis rudal Korea Utara agar tak sampai ke Malaysia.

Bahkan, Ibrahim Mat Zin mengatakan dirinya sebenarnya sudah 70 tahun ini terus melindungi Malaysia dari serangan-serangan apapun.

"Saya berdoa agar Malaysia ini dibentengi dari hal-hal buruk," kata Ibrahim Mat Zin, Sabtu (18/3/2017).

"Kita memang tak punya persenjataan modern seperti Korea Utara. Tapi, kita bisa menggunakan metode kuno untuk membentengi udara, tanah, dan air kita, jadi rudal tak akan sampai sini" ucapnya lagi.

Ritual klenik yang biasa dilakukannya adalah termasuk mengintip melalui bolongan batang bambu dan mengangkat kelapa menggunakan tangannya.

Meski dikatakan serius dalam melakukan ritual-ritual kleniknya, Ibrahim Mat Zin kerap dijadikan bahan tertawaan oleh publik.

Namun, Ibrahim Mat Zin berulangkali menekankan bahwa apa yang dilakukannya itu semua berdasarkan ajaran agama.

Sebelumnya, Ibrahim Mat Zin juga sempat menjadi viral atas klaimnya dapat menemukan pesawat hilang MH370, yang sudah tiga tahun tak kunjung ditemukan keberadaannya.

Setelah melakukan ritual nujumnya, Ibrahim Mat Zin mengklaim dirinya telah menemukan pesawat milik Malaysia Airlines tersebut.

"Pesawat itu sudah ada di dunia lain. Pokoknya pesawat itu akan kembali 25 tahun dari sekarang dan orang-orang di dalamnya kemungkinan akan masih hidup," ucap Ibrahim Mat Zin.

Aksi dan klaim Ibrahim Mat Zin juga tak jarang mengundang kritik dari para pemuka agama, terutama dari kalangan ulama yang menilai hal yang dilakukannya itu diharamkan.

(Tribunnews.com/Ruth Vania C)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help