Ketua DPD PAN Duga Pengeboman Rumahnya Buntut Kasus Lama

Ketua DPD PAN Gresik Khamsun menduga pengeboman dan pembakaran rumahnya merupakan imbas kasus lama yang sudah terpendam.

Ketua DPD PAN Duga Pengeboman Rumahnya Buntut Kasus Lama
SURYA/SUGIYONO
Polisi memasang police line di rumah Kamsun Ketua DPD PAN Gresik yang diduga dibakar dan dibom, Senin (20/3/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ketua DPD PAN Gresik Khamsun mengatakan, dirinya tidak  tahu maksud dan tujuan dari pengeboman dan pembakaran rumahnya, Senin (20/3/2017) dini hari.

Pasalnya, secara politik dan bisnis, Khamsun mengaku tidak ada masalah. Namun, dia sempat menduga-duga bahwa kasus ini imbas kasus lama yang sudah terpendam. Tapi, tidak mau menyebutkan kasus tersebut secara rinci.

"Kalau kasus lama baru dilampiaskan sekarang saya tidak tahu. Sekarang ini secara politik tidak ada masalah. Kalau soal bisnis, tidak boleh melukai teman. Kalau melukai teman itu sama halnya menutup pintu rejeki sendiri," ujarnya.

Baca: Inilah Kronologi Pengeboman Rumah Ketua DPD PAN Gresik

Dari aksi pengeboman itu, Khamsun yang pernah menjadi calon Bupati Gresik ini mengaku tidak ada kerugian yang berarti. Sebab kanopi yang terbakar sudah waktunya diganti dan mobil Honda Freed juga sudah ada bengkel sendiri yang memperbaiki.

"Tidak ada kerugian apa-apa. Sebenarnya sudah waktunya perbaikan. Tapi belum waktunya. Sekarang ini dipaksa untuk memperbaiki," jelasnya.

Saat kejadian, Khamsun sedang tertidur pulas di kamar dekat garasi. Tiba-tiba istrinya membangunkan dan memberi tahu rumahnya terbakar. 

"Istri saya mendengar ada letusan dan tahu rumah terbakar. Kemudian saya dibangunkan. Ketika mau keluar rumah, api sudah membakar teras," ucapnya.

Baca: Rumah Ketua DPD PAN Gresik Dibakar Orang tak Dikenal

Paska kejadian itu, pengurus DPD PAN Gresik dan anggota DPRD Gresik dari Fraksi PAN berdatangan ke rumah Khamsun. 

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito juga langsung datang ke rumah Khamsun. Pihaknya mengaku belum mengetahui motif pengeboman itu.

Untuk mengungkap aksi kejahatan itu, tim labfor Polda Jatim dan anjing pelacak sudah datang ke lokasi kejadian.

Tim Reskrim Polres Gresik menemukan barang bukti berupa serpihan botol, tas samping dan dua obor. Botol dan tas di temukan di lantai teras rumah.

Sedangkan dua obor ditemukan di atas kanopi. Bau bahan bakar jenis bensin masih menyengat di sekitar rumah Khamsun. Diduga pelaku sengaja membakar rumah ketua DPD PAN Kabupaten Gresik. (Surya/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help