Mahasiswa UNUSA Gelar Festival Seni di Royal Plaza Surabaya, Ada Penampilan Pantomim Juga Lho!

Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) mengadakan Festival Seni Mahasiswa

Mahasiswa UNUSA Gelar Festival Seni di Royal Plaza Surabaya, Ada Penampilan Pantomim Juga Lho!
Tribunjatim.com/Ani Susanti
Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan Festival Seni Mahasiswa bekerja sama dengan Fabel Castel dan Paguyuban Bunda Pos Paud Terpadu (PPT) Surabaya, Seni (20/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ani Susanti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) mengadakan Festival Seni Mahasiswa yang bekerja sama dengan Fabel Castel dan Paguyuban Bunda Pos Paud Terpadu (PPT) Surabaya.

Acara ini dimulai pukul 11.000 WIB di Atrium Royal Plaza, Surabaya, Jawa Timur.

Festival Seni Mahasiswa ini dibuat dalam rangka menunjukkan kreativitas mahasiswa sekaligus merupakan rangkaian acara Dies Natalis Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Hal ini disampaikan oleh Pance Mariati, Ketua Panitia acara dan sekaligus dosen Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di UNUSA.

"Acara ini merupakan acara tahunan, ini tahun kedua. Kegiatan ini kita adakan sebagai bentuk wadah bagi mahasiswa yang sudah mengikuti mata kuliah PGSD dan UKM Seni untuk menunjukkan kreativitasnya dalam seni tari, musik, dan rupa," ujar Pance Mariati pada TribunJatim.com, Senin (20/3/17).

Baca: Tak Jadi Demo, Supir Angkot Seluruh Surabaya Malah Diajak Makan Gubernur Soekarwo

Berbagai penampilan disuguhkan di atas panggung seperti tari, pertunjukan musik angklung dan pianika, musikalisasi puisi, modern dance, hingga pantomim.

Selain itu, diadakan juga lomba mewarnai yang diikuti oleh seribu peserta dari Paguyuban Bunda PPT Surabaya.

Tak hanya itu, di belakang panggung acara juga dipamerkan beragam karya mahasiswa Pendidikan Guru Paud.

"Setiap pelajaran mata muliah seni, kami selalu buat kerajinan atau karya, nah ini hasilnya. Di sini sekalian kita jual, yang paling laku sih pembatas bukunya," ujar Pance.

Penulis: Ani Susanti
Editor: DWI PRASTIKA
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help