TribunJatim/
Home »

Jatim

Penadah Motor Curian Asal Bojonegoro Ini Meringkuk di Tahanan

Mujiono (40) yang dijadikan tersangka penadah 9 unit sepeda motor hasil curian kini harus meringkuk di sel tahanan Polres Lamongan, jawa Timur.

Penadah Motor Curian Asal Bojonegoro Ini Meringkuk di Tahanan
TribunJatim/ Galih Lintartika
Motor yang diamankan dari penadah 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Mujiono (40) yang dijadikan tersangka penadah 9 unit sepeda motor hasil curian kini harus meringkuk di sel tahanan Polres Lamongan, Jawa Timur.

Sejatinya, kata Mujiono, Senin (20/3/2017) ia membeli sepeda motor itu karena sifatnya hanya digadaikan.

Mujiono mengaku, ia sangat percaya dengan orang bernama Huda pembawa sepeda motor yang mengaku sebagai anggota buser.

"Yang gadaikan ngaku anggota buser, ya pak Huda itu," kata Mujiono.

Huda yang sudah ditangkap dan meringkuk di sel tahanan Polres Bojonegoro selalu mengaku kalau motor yang ditawarkan ke rumah Mujiono itu adalah motor hasil penarikan dari nasabah yang kreditnya macet.

"Saya juga tidak curiga, karena dia (Huda) mengaku selain sebagai buser juga punya kerja sampingan sebagai debt colektor di sejumlah diler motor," ungkapnya.

Dari tangan Huda, per unit sepeda motor dihargai Rp 2, 5 juta hingga Rp 3 juta. Kemudian, oleh Mujiono dijul rata - rata mengambil untung Rp 500 ribu.

Baca: Lagi, Polres Situbondo Bongkar Penadah Motor Diduga Hasil Kejahatan, Ini Jumlah Motornya

Penjualannyapun hanya pada orang - orang di sekitar tempat tinggal Mujiono di Desa Karangdinoyo Sumberjo Bojonegoro.

Tersangka Mujiono berhubungan bisnis haram sebagai penerima motor curian dengan Huda, asal Babat Lamongan sudah berlangsung selama empat bulan.

Data yang diperoleh Tribunjatim.com berkembang, tersangka Huda beraksi membawa kabur sepeda motor itu semuanya dilakukan pada korban yang sedang santai atau melintas di jalan Petro Babat.

Huda selalu mengaku sebagai anggota buser. Modusnya, pelaku minta diantar korban ke sesuatu tempat dan di perjalanan minta berhenti.

Pelaku pinjam sepeda untuk menjemput temannya. Namun setelah motor dibawa, pelaku bablas tidak kembali. Begitu pelaku berulangkali melakukan aksinya. (Surya/ Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help