TribunJatim/

Pesan Menko Luhut Binsar ke Pelindo III dan Terminal Teluk Lamong: Galakkan 4 Prinsip Kerja

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar dalam kunjungan kerjanya di PT Pelindo III dan Terminal Teluk Lamong mengingatkan pentingnya ini.

Pesan Menko Luhut Binsar ke Pelindo III dan Terminal Teluk Lamong: Galakkan 4 Prinsip Kerja
TRIBUNJATIM.COM/AULIA FITRI HERDIANA
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (tengah), Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri) dan Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak (kanan) saat konferensi pers di Terminal Teluk Lamong, Senin (20/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aulia Fitri Herdiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dalam kunjungan kerjanya di PT Pelindo III dan Terminal Teluk Lamong mengingatkan pentingnya efisiensi dan produktivitas dalam bekerja.

"Presiden sekarang sedang semangat menggalakkan 4 prinsip kerja, yaitu efisiensi. Kita harus efisiensi dalam semua pengelolaan, kemudian produktivitas, disiplin dan kerja sama tim," jelas Luhut Binsar Panjaitan saat konferensi pers di Terminal Teluk Lamong, Senin (20/3/2017).

Menurutnya keempat prinsip tersebut saling berhubungan, dan jika digalakkan bersamaan, baik efisiensi, produktivitas, disiplin dan team work akan meningkat lebih baik.

"Yang pasti kerja kita juga harus terintegrasi, antara Pelindo III dengan Pemda, pengguna jasa, Bea Cukai dan semua yang ada disini betul-betul terintegrasi kerjanya," lanjut Luhut.

Luhut juga menyampaikan apresiasinya kepada Pelindo III yang telah berhasil mengerjakan dwilling time maksimal tiga hari.

Namun Luhut tetap mengkritisi tingginya biaya yang dikenakan meskipun waktu pengerjaannya singkat.

"Saya harap cost nya bisa semakin kita tekan, jangan sampai kita lakukan kesalahan-kesalahan yang membuat inefisiensi di biaya atau produktivitas," katanya.

Penulis: Aulia Fitri Herdiana
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help