TribunJatim/

Bambang Haryo Calonkan Diri Sebagai Ketua Umum FORKI Jatim

Bambang Haryo Soekartono, Anggota DPR RI memastikan akan mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Jawa

Bambang Haryo Calonkan Diri Sebagai Ketua Umum FORKI Jatim
TribunJatim/Dya Ayu
Bambang Haryo Soekartono (tengah) bersama pendukungnya, saat mengikrarkan diri sebagai calon Ketum FORKI Jatim. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bambang Haryo Soekartono, Anggota DPR RI memastikan akan mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Jawa Timur (Jatim) periode 2017-2021 dalam Musyarawah Daerah (Musda), April mendatang.

Bambang percaya diri mencalonkan diri sebagai calon ketua umum setelah dirinya mengaku mendapat dukungan 12 perguruan dan 14 Pengcab di Jatim.

Dirinya menilai dukungan tersebut telah memenuhi syarat, lantaran anggota FORKI Jatim hanya ada 21 perguruan dan 34 Pengcab.

Untuk itu dirinya mengaku siap untuk menggantikan Totok Lucida Ketua Umum FORKI yang sudah memegang jabatan selama dua periode. Apalagi mengingat sesuai AD/ART memegang jabatan Ketua tidak boleh lebih dari dua periode.

"Saya siap menggantikan Totok Lucida dan saya memutuskan untuk maju setelah melihat dukungan dari daerah dan perguruan pada saya. Itu yang membuat saya bersedia untuk dicalonkan. Apalagi saya sendiri sejatinya juga seorang karateka," kata Bambang Haryo yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Tarung Derat Jatim dan Pengkot Pencak Silat Surabaya itu kepada TribunJatim.com, Selasa (21/3/2017).

Baca: Tarung Derajat Jatim Adakan Selekda 2017 Untuk Rebut Tiket POPNAS 2017

Disinggung terkait jabatannya dibeberapa cabor bela diri lainnya yang dia sandang saat ini, pria yang juga sebagai pengusaha tersebut mengaku hal tersebut tak akan berpengaruh dalam pembinaan dan prestasi cabor karate apabila dirinya terpilih.

Sebab dirinya akan bekerja bersama pengurus lainnya. Ia menilai organisasi yang bagus akan berjalan dengan baik jika mendapat dukungan dari seluruh pengurus.

"Saat ini saya bergelut dengan dua cabor. Saya merasakan di IPSI Surabaya maupun tarung derajat Jatim. Hingga kini pembinaan dan prestasi didua cabor ini sudah berjalan dengan baik, ini berkat dukungan seluruh pengurus. Nah melihat dukungan di karate saya yakin dapat mengemban amanat ketua umum nantinya," ujar Bambang Haryo kepada TribunJatim.com.

Selain Bambang Haryo, kabarnya calon lain yang akan berebut kursi ketua umum FORKI ialah Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana.

Saat disinggung terkait persaingan, Bambang mengaku siap bersaing dengan I Made Sukadana. Dirinya justru menilai bahwa hal tersebut akan semakin membuat pemilihan ketua umum FORKI Jatim semakin semarak.

"Ini akan menarik, karena sebelumnya selalu aklamasi. Dan tentu suasana demokrasi di Musda nanti akan terasa. Saya nilai itu sangat baik dalam sebuah organisasi," tutupnya.(Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help