TribunJatim/

DPRD Usulkan Waduk Jadi Wisata, Begini Tanggapan Kepala Disbudpar Jawa Timur

Anggota DPRD Jatim Dapil VIII, Yusuf Rohana menyayangkan keberadaan waduk di Madiun yang tidak dimanfaatkan secara optimal.

DPRD Usulkan Waduk Jadi Wisata, Begini Tanggapan Kepala Disbudpar Jawa Timur
Warta Kota
Ilustrasi Waduk 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Jarianto mendukung pengoptimalan waduk di Madiun sebagai tempat wisata seperti usulan Anggota DPRD Jatim Dapil VIII, Yusuf Rohana.

"Sangat positif dan sangat setuju, tetapi untuk mengembangkan waduk itu bukan hanya tugas Dinas Pariwisata saja," ujar Jarianto kepada TribunJatim.com, Selasa (21/3/2017).

Jarianto mengatakan bahwa ada instansi teknis yang menangani terlebih dahulu rencana waduk jadi tempat wisata itu, seperti Dinas Pengairan dan PU.

Dinas Pengairan, karena untuk waduk di Madiun tersebut ada pemanfaatan dari dinas tersebut, sedangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan ikut turun tangan untuk masalah manajemen dan pengelolaan pariwisatanya.

"Kita mau ngomong pariwisata tapi (waduknya) dikerjakan saja belum, kan ya tambah cilaka. Kita sesuai tupoksinya lah," tambah Jarianto.

Jarianto juga mengatakan bahwa sinergitas antara dinas satu dan yang lain adalah harapan Gubernur Jatim, Pak De Karwo untuk mengembangkan pariwisata di Jawa Timur.

Perlu diketahui, sebelumnya Yusuf Rohana menyayangkan keberadaan waduk di Madiun yang tidak dimanfaatkan secara optimal.

"Waduk itu bisa dikembangkan wisata baru, sebenarnya ada sekitar 75 persen yang sudah menjadi wisata, tinggal dukungan wisata di daerah sekitar," ujar Yusuf.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help