TribunJatim/

Hari Ini, Kantor Imigrasi Gresik Mulai Layani Pembuatan Paspor Calon Jamaah Haji

Hari ini, Selasa (21/3/2017), Unit Layanan Paspor Gresik Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak yang berada di Ruko Pasar Grosir Modern Nomer D2/14 Jal

Hari Ini,  Kantor Imigrasi Gresik Mulai Layani Pembuatan Paspor Calon Jamaah Haji
TribunJatim/Mohammad Romadoni
Suasana Unit Layanan Paspor Gresik Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, Rabu (15/3/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK- Hari ini, Selasa (21/3/2017), Unit Layanan Paspor Gresik Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak yang berada di Ruko Pasar Grosir Modern Nomer D2/14 Jalan Ambeng-Ambeng, Banjarsari Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur mulai melayani pembuatan paspor untuk calon jemaah haji (CJH) di Kota Pudak, Gresik.

Sebelumnya, sebanyak 500 berkas pemohon paspor jamaah haji dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik telah diterima oleh pihak Imigrasi untuk dilakukan proses verifikasi.

Kepala Unit Layanan Paspor Gresik Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, Irmansyah Fatriadi mengatakan pihaknya telah siap melayani para calon jemaah haji untuk pembuatan paspor. Rencanya, sejak jauh hari pihaknya telah menjadwal pembuatan paspor untuj CJH itu, agar tidak menganggu pelayanan umum pemohon paspor lainnya.

“Rencananya, akan dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai selesai,” terang Irmansyah Fatriadi, Senin (20/3/2017).

Menurut Irmansyah Fatriadi, proses perekaman data, foto sampai wawancara akan dilakukan secara bertahap. Rencananya, sesi pemohon untuk calon jemaah haji akan dibatasi setiap harinya sampai 200 orang.

Baca: Tiga Bulan Dibuka Kantor Imigrasi Cabang Gresik Sudah Layani 8 Ribu Pemohon Paspor

“Ada 1.200 pemohon paspor calon jemaah haji, namun masih Kami terima 500 berkas. Kalau Estimasinya diperkirakan akan membutuhkan waktu selama sepekan,” imbuh Irmansyah Fatriadi kepada TribunJatim.com.

Disarankan bagi masyarakat yang akan mengajukan permohonan paspor baru agar datang dibawah pukul 10.00 WIB untuk pengambilan nomer antrean.

Sebab, diatas pukul 10.00 WIB, pihak Imigrasi tidak akan melayani pemohon paspor baru yang datang diatas waktu yang sudah ditentukan. (Surya/Mohammad Romadoni)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help