TribunJatim/
Home »

Jatim

Kehilangan Rp 48 Juta, Mantan Anggota DPRD 4 Periode ini Lapor Polisi

Sudigno (78) mantan anggota DPRD empat periode warga jalan Sunan Kalijogo nomor 39 Kelurahan Sukorejo Lamongan, Jawa Timur dibuat pusing lantaran uang

Kehilangan Rp 48 Juta,  Mantan Anggota DPRD 4 Periode ini Lapor Polisi
istimewa
Ilustrasi pencuri 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Sudigno (78) mantan anggota DPRD empat periode warga jalan Sunan Kalijogo nomor 39 Kelurahan Sukorejo Lamongan, Jawa Timur dibuat pusing lantaran uang tunai sebesar Rp 48 juta yang disimpan di dua tempat di dalam rumah kediamannya hilang dan tidak diketahui siapa pencurinya, Selasa (21/3/2017).

Lantaran tidak berhasil menemukan siapa pelakunya,Sudigno terpaksa meminta bantuan polisi dan melaporkan kejadiannya ke polres, Selasa (21/3/2017).

Korban sama sekali tak menyangka uang yang disimpan dua tempat, yakni di dalam almari jam kuno dan almari dalam kamar pribadinya.

Tanda - tanda akan hilangnya uang itu juga tidak ditemukan, seperti pintu almari jam kuno dan pintu kamar juga tidak terdapat tanda - tanda bekas adanya pengrusakan.

Hilangnya uang itu, baru diketahui korban Senin (20/3/2017) malam. Kali pertama ia hanya mendapati dompet bekas tempat uangnya Rp 30 juta yang disimpan di almari jam kuno.

"Belum tahu siapa orangnya yang mengambil uang itu," kata Sudigno saat ditemui Tribunjatim.com, Selasa (21/3/2017).

Baca: Cerita Heroik Mbah Salamah Hadang Pencuri Perhiasannya, Namun . . .

Kemudian korban mengecek uang yang disimpan di kamar. Diluar dugaannya, Rp 18 juta hilang. Uang yang raib itu, sebagian diantaranya uang dari anaknya yang dipercayakan kepada korban untuk keperluan rumah kos milik sang anak.

Sudigno sudah berusaha menanyakan kepada anggota keluarganya, termasuk sejumlah penghuni kos di rumahnya.

Tak berhasil menemukannya. Dengan diantar anaknya, korban melaporkan kejadian ini ke polres. Sampai berita ini dikirim, polisi masih belum menemukan jejak siapa pelakunya. Korban sudah dimintai keterangan, termasuk seorang saksi.(Surya/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help