Pak De Karwo Gelar Dialog Kebudayaan, Kepala Disbudpar Jatim Ungkapkan Mengapa Ini Penting

"Saat ini keresahan dalam masyarakat tinggi sehingga di mana-mana ada demo, tapi di mana-mana juga ada istigotzah," ujar Kepala Disbudpar Jatim itu.

Pak De Karwo Gelar Dialog Kebudayaan, Kepala Disbudpar Jatim Ungkapkan Mengapa Ini Penting
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Kadisbudpar, Jarianto di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang terletak di Jalan Wisata Menanggal, Sidoarjo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atau Pak De Karwo akan mengadakan dialog kebudayaan besok Rabu (22/3/2017) di Hotel Mercure, Jalan Darmo, Surabaya.

Dialog tersebut akan dihadiri Bupati dan Walikota, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, LSM, Perguruan Tinggi, budayawan, mahasiswa, Ponpes, dan ormas se-Jatim.

"Saat ini keresahan dalam masyarakat tinggi sehingga di mana-mana ada demo, tapi di mana-mana juga ada istigotzah," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Jarianto, Selasa (21/3/2017).

Dialog kebudayaan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terhadap situasi yang saat ini sedang terjadi di masyarakat.

Jarianto juga mengatakan bahwa Pak De Karwo ingin meredam permasalahan yang timbul di tengah masyarakat lewat sesuatu yang baik.

Menurutnya kebudayan bisa memberikan solusi semua permasalahan melalui etika dan hati.

Jarianto mengungkapkan bahwa kebudayaan adalah netral, di dalamnya tidak ada kepentingan politis.

"Di dalam kebudayaan tidak ada kontek kepentingan satu sama yang lain atau berpihak, tapi kalau dalam politik ya jelas panas suasananya," ucap Jarianto.

Dalam acara tersebut beberapa narasumber seperti Prof Dr Yudhi Latif dari UI, Prof Dr Hotman Siahaan dari Unair, dan lain-lain, juga turut hadir.

"Saya rasa akan bagus sekali untuk bahan pencerahan di tengah situasi ini. Bagaimana kebudayaan menurut paradigma yang berkaitan keamanan," tutup Jarianto.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help