TribunJatim/

Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Rumah Ketua DPD PAN Gresik Diduga Orang Suruhan

Polres Gresik sampai saat ini masih memburu pelaku menyebar teror yang telah melemparkan bom Molotov di kediamanan Khamsun Ketua Dewan Perwakilan Daer

Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Rumah Ketua DPD PAN Gresik Diduga Orang Suruhan
SURYA/SUGIYONO
Polisi memasang police line di rumah Kamsun Ketua DPD PAN Gresik yang diduga dibakar dan dibom, Senin (20/3/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Satuan Unit Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gresik sampai saat ini masih memburu pelaku menyebar teror yang telah melemparkan bom Molotov di kediamanan Khamsun Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Gresik, Senin dini hari (20/3/2017).

Kasatreskrim Polres Gresik, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adam Prunomo pihaknya telah menyerahkan sejumlah barang bukti ke Lapfor Polda Jatim untuk ditelitu. Adapaun barang bukti tersebut berupa tas dan potongan kain serta serpihan botol kaca yang ditemukan di atas kanopi teras rumah korban.

“Kami melibatkan tim Lapfor dan K9 Polda Jatim saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ini dipakai untuk mempercepat penyelidikan,” terang AKP Adam Prunomo.

Baca: Cari Bahan Bom Molotov di Rumah Ketua DPD PAN Gresik, Polisi Terjunkan Ini

Hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan berapakah pelaku yang nekat melemparkan bom molotov ke atas kanopi rumah korban.

“Jumlah pelaku masih kami dalami,” ujarnya singkat.

Apakah pelaku pelemparan bom molotov adalah orang suruhan yang dikenal korban? Pihak kepolisian tak mau berandai-andai terkait identitas dari pelaku.

“Yang paling penting adalah Kami bakal berupaya penuh untuk mengunggkap kasus ini dan secapatnya dapat menangkap pelakunya,” ungkapnya.

Hingga saat ini polisi belum dapat memastikan terkait motif dibalik aksi teror pelemparan bom molotov yang sempat menghebohkan warga yang tinggal sekitar rumah korban di Jalan Marabahan Gresik Kota Baru (GKB) tersebut.

“Untuk motifnya Kami belum tahu. Nanti ya, ini masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya.(Surya/Mohammad Romadoni)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help