Rencana Terduga Teroris Serang Polsek Brondong Masih Didalami

Ditangkapnya terduga teroris warga Blimbing Paciran Lamongan Jawa Timur yang oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul didapati inf

Rencana Terduga Teroris Serang Polsek Brondong Masih Didalami
kolase
Pria Asal Lamogan Diduga Teroris Jaringan ISIS 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Ditangkapnya terduga teroris warga Blimbing Paciran Lamongan Jawa Timur yang oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul didapati informasi bahwa para terduga teroris itu akan menyerang Polsek Brondong, menjadi perhatian serius Kapolres Lamongan, AKBP Juda Nusa Putra.

"Ini masih kita dalami (rencana terduga menyerang Polsek Brondong, red)," kata AKBP Juda Nusa Putra kepada TribunJatim.com.

AKBP Juda Nusa Putra tidak membeberkan apa dan bagaimana pihaknya mendalami salah satu polsek dibawah naungan polres itu sampai akan menjadi sasaran pera terduga teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror, Jumat (7/4/2017).

Juda hanya menjelaskan, dengan diringkusnya terduga teroris di Blimbing dan Paciran ini membuat polisi akan semakin melibatkan Yayasan Lingkar Perdamaian yang beranggotakan mantan teroris untuk mengubah cara pandang para teroris atau kontra ideologi.

"Ini lah yang nanti kita akan coba, dari teman-teman Lingkar Perdamaian, kita mencoba untuk mengajak merubah mindsetnya," ungkap AKBP Juda Nusa Putranya.

Menurutnya, peran Yayasan Lingkar Perdamaian akan terus dilibatkan dalam proses deradikalisasi.

Sejauh mana hasil penyelidikan dan penggeledahan di rumah tersangka, Saat dilakukan penggeledahan di rumah terduga, utamanya di rumah Zaenal Anshori, Juda mengungkapkan, tim Polda Jatim bersama Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lamongan dan tim Laboratorium Forensik atau Inavis turut mendampingi mendapat beberapa barang bukti yang disita seperti, senjata tajam berbagai jenis, yaitu golok, parang, celurit dan sangkur.

Selain itu, lambang-lambang ISIS dan buku yang berkaitan dengan ISIS juga diamankan.

"Kita geledah rumah yang bersangkutan dan juga ditemukan 12 sajam ," katanya.

Tiga rumah yang digeledah itu adalah tempat tinggal Zaenal Anshori, tempat ngaji dan rumah yang digunakan untuk tempat usahanya.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved