TribunJatim/
Home »

Tuban

Pasca Serangan Teror di Jenu Tuban, TNI Berkumpul dan Bahas Ini Bersama Warga

Guna tingkatkan kewaspadaan warga terhadap aksi radikalisme dan terorisme, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo melakukan kegiatan sosialisasi

Pasca Serangan Teror di Jenu Tuban, TNI Berkumpul dan Bahas Ini Bersama Warga
Istimewa
Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, KecamatanPlumpang, Tuban, Jatim, Rabu (12/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Guna meningkatkan kewaspadaan warga terhadap aksi radikalisme dan terorisme, Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Tuban, Jawa Timur, Rabu (12/4/2017).

"Sosialisasi ini merupakan pencegahan masyarakat supaya tak terbujuk rayu paham fanatisme buta. Terlebih lagi, beberapa waktu kemarin ada penyerangan dan pelumpuhan enam teroris di Jenu, Tuban," jelas Sarwo.

Sarwo menegaskan, semua gerak-gerik orang asing yang masuk ke desa-desa, warga harus mewaspadainya, karena bisa saja orang tersebut akan berbuat jahat.

Baca: VIDEO : Lima Jenazah Terduga Teroris Tuban Dipulangkan

"Warga harus ekstra hati-hati dan curiga terhadap orang yang belum dikenal dan masuk ke wilayah desa tersebut," tandasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi bersama warga, TNI juga menjalankan tugas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98.

Sarwo juga mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi terkait wawasan kebangsaan adalah hal yang sangat penting.

Terlebih kaitannya dengan menjaga keutuhan NKRI, yang saat ini sudah mulai diobok-obok oleh bangsa asing.

Baca: Ingat Baku Tembak Densus 88 dengan Teroris, Warga Tuban Masih Trauma

"Isu-isu sara saat ini juga sudah menjadi senjata bagi negara-negara yang tidak menginginkan negara seperti Indonesia ini aman," jelasnya.

“intinya kami mengajak peran serta masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, agar tidak mudah dipecah belah, dan juga kami menekankan kepada anggota kami agar selalu semangat dalam menjalankan tugasnya secara baik,” pungkas Sarwo.

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: DWI PRASTIKA
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help