TribunJatim/

Kampus di Surabaya

Unair Miliki Potensi Unggul di Bidang Kesehatan, Semua Sudah Standar Internasional

Univeristas Airlangga Surabaya sejak didirikan tahun 1954 hingga tahun 2017 masih menduduki posisi empat besar sebagai perguruan tinggi terbaik.

Unair Miliki Potensi Unggul di Bidang Kesehatan, Semua Sudah Standar Internasional
http://pilrek.unair.ac.id
Wakil Rektor 1 Universitas Airlangga, Djoko Santoso 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ani Susanti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Univeristas Airlangga Surabaya sejak didirikan tahun 1954 hingga tahun 2017 masih menduduki posisi empat besar sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Ditanya soal keunggulan utama yang dimiliki Unair Surabaya, Wakil Rektor Universitas Airlangga, Djoko Santoso, keunggulan yang sudah lama dimiliki Unair adalah bidang kesehatan.

"Kami mempunyai potensi unggul yang sudah ada sejak lama yaitu di bidang kesehatan terutama fakultas kedokteran yang sudah berdiri sejak tahun 1913. Keunggulannya adalah mengenai kompetisi kliniknya," ujarnya di kantornya, Kamis (20/4/17).

Poin pendidikan mulai sistem pembelajaran hingga teori yang diajarkan fakultas kedokteran dan fakultas lain Unair sudah terstandar internasional.

"Dibidang kedokteran misalnya soal praktek membedah kepala, membuka dada, membongkar jantung, cangkok ginjal bahkan operasi plastik, itu semua kan harus sesuai dengan standar internasional, dan kami punya itu," jelas Djoko.

"Saat ini kami sedang melakukan penyempurnaan untuk memasukkan data-data ke dalam web. Perkiraannya satu atau dua tahun lagi, Unair sudah go internasional," lanjutnya.

Universitas Airlangga memiliki 14 fakultas dan satu sekolah pasca sarjana.

Di program spesialis, Fakultas Kedokteran Unair memiliki 29 program studi diantaranya Andrologi, Anesthesiologi dan Reanimation, General Sugery Plastic Sugery, Neuro Sugery, Thoracic dan Cardiovascular Surgery, Radilogi, Urologi, dan banyak lagi.

Tak hanya itu, fakultas kedokteran juga memiliki program magister seperti ilmu kedokteran dasar, ilmu kesehatan olahraga, ilmu kesehatan reproduksi, ilmu kedokteran tropis serta ilmu kedokteran klinik.

Untuk mendukung kualitas pendidikan dan pembelajaran, FK Unair telah memiliki jaringan luas internasional di 17 sekolah kedokteran di Amerika Serikat dan Eropa serta 10 sekolah kedokteran di Australia dan Asia.

Penulis: Ani Susanti
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help