TribunJatim/
Home »

Jatim

Buruh Akan Unjuk Rasa Saat May Day Nanti, Kapolrestabes Surabaya Ajak Silaturahim Ketua Serikat

Selain itu, akan ada massa di Parkir Timur Sidoarjo, Jawa Timur, dan berlanjut arak-arakan ke kantor Gubernur Jawa Timur.

Buruh Akan Unjuk Rasa Saat May Day Nanti, Kapolrestabes Surabaya Ajak Silaturahim Ketua Serikat
Istimewa
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal mengajak ketua dan koordinator para buruh untuk bersilaturahim membahas koordinasi saat aksi di May Day Nanti, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peringatan May Day atau yang lebih dikenal sebagai Hari Buruh akan jatuh pada 1 Mei mendatang.

Untuk itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengajak 34 Ketua Serikat Buruh tingkat provinsi dan para Ketua Serikat Buruh kabupaten/kota di wilayah Ring I, untuk melakukan pertemuan di Rumah Makan Bon Ami, Jalan Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/4/2017).

Baca: VIDEO : Wah Ada Pasangan Pengantin dan Makhluk Luar Angkasa Berkumpul di Grand City Mall Surabaya

Pertemuan ini sebagai kegiatan silaturahim antara pihak kepolisian dan para buruh dalam rangka penyamaan persepsi terkait pelaksanaan kegiatan May Day nanti.

"Saya sudah tahu ada beberapa rencana rangkaian kegiatan unjuk rasa mulai tanggal 27 April hingga 1 Mei nanti. Saya mengundang rekan-rekan sekalian untuk berkoordinasi dengan kami pihak kepolisian agar nanti pada saat kegiatan unjuk rasa berjalan aman dan kondusif," ujar Iqbal dalam sambutannya.

Adapun rencana rangkaian kegiatan berupa unjuk rasa, yakni di sekitar Jalan Pahlawan, Surabaya yang berakhir di kantor Gubernur Jawa Timur akan dilaksanakan saat May Day.

Baca: Video : Rayakan Kartini Tak Harus dengan Budaya, Bisa Juga Pakai Baju Pengantin Eropa

Selain itu, akan ada massa di Parkir Timur Sidoarjo, Jawa Timur, dan berlanjut arak-arakan ke kantor Gubernur Jawa Timur.

Lalu di Gresik akan dilaksanakan istighosah dan jalan sehat di Gelora Joko Samudera, dilanjutkan dengan dialog pubik bersama Menteri Ketenagakerjaan.

Halaman
12
Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: DWI PRASTIKA
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help