TribunJatim/

Kampus di Surabaya

Hadapi Perubahan Iklim, Kampus ITS Datangkan Utusan RI pada Talkshow Environation 2017

Mahasiswa Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mangadakan acara Environation 2017.

Hadapi Perubahan Iklim, Kampus ITS Datangkan Utusan RI pada Talkshow Environation 2017
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMA
konfrensi pers seusai acara Talkshow Environation 2017 di rumah makan pondok Jenggala Grand City Mall Surabaya, Sabtu (29/4/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM,SURQBAYA - Mahasiswa Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mangadakan acara Environation 2017.

Acara ini merupakan event berbasis keprofesian teknik lingkungan terbesar di Jawa Timur dengan tema “Climate Change : Self Revolution or Self Adaptation?" yang diselenggarakan pada Sabtu (29/4/2017).

"Kegiatan ini kami hadirkan sebagai wujud kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan, khususnya mengenai perubahan iklim yang dampaknya semakin terasa bagi masyarakat. Narasumber yang kami hadirkan adalah para pakar dari berbagai Iatar belakang, sehingga diskusi dalam talkshow ini sangat menarik,” ujar Ardyto Istianto, Project Director Environation 2017.

Adapun beberapa pembicara yang diundang pada acara bincang-bincang kali ini, yaitu  Utusan Presiden RI untuk pengendalian perubahan iklim, prof Rachmat Witoelar;  Dirjen pengendalian perubahan iklim kementrian lingkungan hidup dan kehutanan RI, Dr Ir Nur Masripati M For SC; Direktur Operasi PT Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana;dan Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana M Sc ES PhD.

Melalui kegiatan ini diharapkan program pemerintah terkait perubahan iklim dapat disosialisasikan kepada publik serta dapat bergerak bersama menangani masalah tersebut.

"Bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan tentang penanganan perubahan iklim yang terjadi di Indonesia. Ini menjadi bagian sosialisasi kecintaan terhadap lingkungan, paling tidak membantu pemerintah dalam sosialisasi penurunan emisi. walaupun kecil saya yakin akan memberikan dampak yang luas," tegas Joni Hermana rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Selain talkshow di Grand City Mall Surabaya pada Sabtu (29/4/2017), Environation 2017 memiliki kegiatan lain, yaitu lomba inovasi Teknologi Lingkungan yang sudah diselenggarakan pada Februari 2017, serta kegiatan uji emisi.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help