TribunJatim/

Kampus di Surabaya

Miliki Tujuh Program Studi, FISIP Unair Berlakukan Ini untuk Mahasiswanya

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau FISIP Universitas Airlangga memiliki cara berbeda untuk mahasiswanya menghadapi perkembangan global kini.

Miliki Tujuh Program Studi, FISIP Unair Berlakukan Ini untuk Mahasiswanya
TRIBUNJATIM.COM/AULIA FITRI HERDIANA
Dekan FISIP Unair, Falih Suaedi saat ditemui TribunJatim.com di kantornya, pada Jumat (28/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aulia Fitri Herdiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau FISIP Universitas Airlangga memiliki cara berbeda untuk mahasiswanya menghadapi perkembangan global kini.

"Ada beberapa mata kuliah yang bisa lintas jurusan, jadi semisal mahasiswa Ilmu Pemerintahan ambil mata kuliah dari jurusan Ilmu Komunikasi, dan sebaliknya," jelas Dekan FISIP Unair, Falih Suaedi saat ditemui TribunJatim.com, Jumat (28/4/2017).

Langkah ini diambil menurut Falih agar mahasiswanya tidak terpaku di satu 'kotak' tentang jurusannya saja, mahasiswa harus bisa memahami suatu permasalahan secara kompleks melalui berbagai sudut pandang.

"Ini merupakan cita-cita FISIP Unair dari dulu, kalo kami enggak mau fakultas ini terdiri dari tujuh kerajaan kecil-kecil yang namanya prodi, kita mau kalo anak FISIP kumpul, diskusi, bisa saling sharing dengan dasar ilmu yang sama-sama dipunyai," lanjut Falih.

FISIP Unair memiliki tujuh program studi S1, yaitu Ilmu Politik, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Negaea, Antropologi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Informasi & Perpustakaan dan Sosiologi.

FISIP Unair telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai instansi dari dalam maupun luar negeri.

Tahun 2017 ini, kuota mahasiswa baru S1 yang dibuka di FISIP Unair di prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Hubungan Internasional sebanyak 110 mahasiswa, sedangkan prodi lainnya sebanyak 100 mahasiswa.

Angka tersebut merupakan angka total mahasiswa yang diterima melalui berbagai jalur penerimaan.

Penulis: Aulia Fitri Herdiana
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help