Penerjemah FBI ini Diam-diam Nikahi Penyanyi Rap, Ternyata Sang Suami Adalah Pentolan ISIS

FBI mengambil beberapa langkah yang diperlukan di berbagai area untuk mengidentifikasi dan mengurangi rapuhnya keamanan setelah insiden ini.

Penerjemah FBI ini Diam-diam Nikahi Penyanyi Rap, Ternyata Sang Suami Adalah Pentolan ISIS
BBC Indonesia/Getty
Denis Cuspert, mantan rapper Jerman, yang menjadi anggota ISIS. 

TRIBUNJATIM.COM, WASHINGTON DC - Biro penyelidik federal (FBI) membenarkan, bahwa salah seorang penerjemahnya pergi ke Suriah dan diam-diam menikahi seorang anggota ISIS yang tengah diselidikinya.

"FBI mengambil beberapa langkah yang diperlukan di berbagai area untuk mengidentifikasi dan mengurangi rapuhnya keamanan setelah insiden ini," ujar FBI kepada BBC News.

Daniela Greene, nama penerjemah FBI itu, berbohong kepada atasannya saat pergi ke Suriah, seperti dikabarkan CNN yang membongkar kisah ini.

Seorang hakim Amerika Serikat sebenarnya meminta agar perempuan yang menjalani hukuman penjara dua tahun setelah kembali ke Amerika itu dirahasiakan.

Baca: Mantan Petinggi Militer ini Ungkap Bagaimana Cara Rahasia Rusia Hancurkan Amerika

Namun, akhirnya kisah tersebut terungkap setelah pada Senin (1/5/2017), setelah catatan pengadilan federal dibuka.

Sementara itu, pria yang dinikahi Daniela Greene (38) adalah Denis Cuspert, seorang penyanyi rap asal Jerman yang kemudian menjadi perekrut bagi ISIS.

Pada Februari 2015, pemerintah Amerika Serikat menyebut Denis Cuspert sebagai seorang teroris internasional.

Denis tampil dalam beberapa video propaganda ISIS, salah satunya dia muncul sambil memegang kepala manusia yang sudah terpenggal.

Menurut CNN, Daniela yang bekerja di kantor lapangan FBI di Detroit, pada Januari 2014 mendapatkan tugas untuk menyelidiki Denis Cuspert.

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help