TribunJatim/

Kampus di Surabaya

Fokus Terbitkan Lulusan Siap Wirausaha, UKWMS dan Pakuwon Group Dirikan Fakultas Baru

Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS) merupakan perguruan tinggi swasta pertama di Indonesia yang dipercaya untuk menyelenggarakan Program Studi K

Fokus Terbitkan Lulusan Siap Wirausaha, UKWMS dan Pakuwon Group Dirikan Fakultas Baru
Istimewa
Fakultas Kewirausahaan Universitas Widya Mandala 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ani Susanti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) merupakan perguruan tinggi swasta pertama di Indonesia yang dipercaya untuk menyelenggarakan Program Studi Kewirausahaan.

Tahun ini, diresmikan Fakultas Kewirausahaan demi menjawab tantangan perkembangan kebutuhan masyarakat.

Selama ini mata kuliah kewirausahaan telah dimasukkan dalam beberapa mata pelajaran beberapa fakultas.

"Sejak tahun 2016, mata kuliah Kewirausahaan telah ada dalam kurikulum di beberapa fakultas. Namun agar lebih fokus maka kami dirikan fakultas sendiri dengan materi dan sistem pembelajaran yang lebih matang,"ujar Diyah Tulipa, Dekan Fakultas Kewirausahaan saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (4/5/17).

Fakultas Kewirausahaan UKWMS hadir dengan sistem trimester dengan perkuliahan yang lebih padat dan target selesai studi dalam waktu tiga tahun.

Diyah juga mengatakan ada lima bidang usaha sebagai fokus pengembangan ide kreatif mahasiswa.

"Ada lima bidang usaha yang jadi fokus pengembangan kami bagi mahasiswa fakultas kewirausahaan yaitu creative culinary, digital art, edupreneur, fashion and innovation dan healthcare entrepreneurship," jelasnya.

Untuk mendukung fokus pengembangan tersebut, UKWMS bekerja sama dengan Pakuwon Group untuk mengetahui perkembangan pasar dan bisnis dimasyarakat.

Dengan adanya fakultas ini, UKWMS berharap dapat adalah menciptakan lulusan yang akan menjadi pengusaha muda yang kreatif, inovatif dan peka (Peduli, Komit dan Antusias) terhadap lingkungan bisnis dan lingkungan sosial.

Fakultas Kewirausahaan inipun telah diresmikan pada Rabu, 3 Mei 2017 lalu oleh rektor Universitas.

Penulis: Ani Susanti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help