TribunJatim/

Kampus di Surabaya

Menteri Pendidikan Timor Leste Kunjungi ITS Surabaya, Ternyata untuk Serah Terima Ini

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada Senin (8/5/2017) menyambut 42 calon mahasiswa baru.

Menteri Pendidikan Timor Leste Kunjungi ITS Surabaya, Ternyata untuk Serah Terima Ini
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM
Acara serah terima calon mahasiswa baru ITS Surabaya dari Timor Leste oleh Menteri pendidikan Timor Leste Antonio da Conceicao di Gedung Rektorat ITS Surabaya,Senin (8/5/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada Senin (8/5/2017) menyambut 42 calon mahasiswa baru yang menerima beasiswa Fundus Desenvolvimento Capital Humano (FDCH) asal Timor Leste.

Acara yang diadakan bertempat di Gedung Rektorat ITS, ke-42 mahasiswa baru tersebut diserahterimakan secara resmi oleh Menteri Pendidikan, Republik Demokratik Timor Leste, Antonio da Conceicao kepada Rektor ITS, Joni Hermana.

“ITS Surabaya kami memilih karena rencana kedepan fokus kita untuk mempersiapakan sumber daya manusia terdepan dalam bidang teknologi dan informasi serta ilmu pasti,jadi ada 42 siswa yang kita kirim ke Indonesia dan resmi beasiswa dari pemerintah,” ujar Antonio.

Sebelumnya, para calon mahasiswa tersebut telah menjalani serangkaian seleksi meliputi tes akademik dan wawancara, pertengahan April lalu, di Pusat Bahasa Indonesia (PBI), Dili, Timor Leste.

Sebelum menjalani masa perkuliahan, para calon mahasiswa baru ITS Surabaya tahun ajaran 2017/2018 ini akan diberikan materi matrikulasi hingga akhir Juni nanti.

Martikulasi ini diharapkan mampu membekali calon mahasiswa dari Timor Leste agar lebih siap saat memulai perkuliahan di ITS Surabaya.

Nantinya juga pemerintah Timor Leste dan ITS Surabaya akan bekerjasama dalam beberapa hal seperti pelatihan tenaga pengajar yang ada di Timor Leste ujar Menteri Pendidikan Timor Leste.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help