TribunJatim/

Bulog Subdivre Kediri V Jamin Beras Rastra Layak Konsumsi

Bulog Subdivre Kediri V optimis penyaluran beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) periode 2017 di wilayah Kabupaten Kediri akan dapat mencapai target

Bulog Subdivre Kediri V Jamin Beras Rastra Layak Konsumsi
Ist
Ilustrasi Raskin 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bulog Subdivre Kediri V optimis penyaluran beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) periode 2017 di wilayah Kabupaten Kediri akan dapat mencapai target.

Wakil Subdivre Kediri V, Rasiwan menjelaskan setidaknya pihaknya akan mengelontorkan Rastra sebanyak 1. 869 ton setiap bulannya.

"Target yang diemban Bulog Subdivre Kediri V dalam tiga bulan ini harus bisa penyaluran Rastra mencapai 19. 586 ton," ujar Rasiwan kepada SURYA, Rabu (17/5/2017).

Menurut Rasiwan, untuk penerima Rastra di Kabupaten dan Kota Kediri jumlahnya mencapai 124. 617 orang. Pihaknya harus bekerja ekstra keras untuk bisa mendistribusikan Rastra tersebut.

"Sejak jauh hari kami telah mempersiapkan mekanisme panyaluran ini secara detail agar nantinya petugas Bulog di lapangan tak kesulitan saat mendistribusikan ke masyarakat," ungkapnya.

Pria asal Kota Purwokerto itu menambahkan pihaknya akan menyalurkan Rastra dua kali setiap bulan. Dikarenakan pada bulan Januari sampai Maret 2017 tidak ada penyaluran Rastra.

"Tiga bulan lalu hanya dipakai untuk proses verifikasi data penerima Rastra. Oleh karena itu pada bulan ini kami harus bekerja keras untuk mendistribusikan Rastra pada setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu," imbuhnya.

Dikatakannya, untuk target penyalurannya Rastra Maret lalu akan rampung pada Juni 2017. Adapun masing-masing penerima Rastra akan mendapat 15 kilogram beras kualitas medium.

"Kami berharap segmen penerima Rastra ini dapat dipersiapkan untuk menjelang puasa dan hari Raya Idul Fitri," jelasnya.

Dia mengaku pihaknya sempat mengalami kendala dalam penyaluran Rastra. Kendalanya yakni proses validasi penerima Rastra mepet dengan sosialisasi.

Baca: Seseorang Jual Mobil Lamborghini Melalui Lapak Online eBay Seharga Rp 225 Juta, Minat?

"Waktunya sangat mepet untuk sosialisai ke penerima Rastra. Jadi berimbas minimnya informasi warga yang bakal menjadi penerima Rastra," jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya menjamin beras medium untuk Rastra dalam kondisi layak konsumsi. Meskipun beras Rastra merupakan adalah beras hasil penyimpanan dan telah berubah wujud.

"Kami pastikan beras Rastra layak konsumsi. Tapi kalau menemukan beras Rastra yang dalam kondisi tidak baik bisa langsung dikonfirmasi ke Bulog Sibdivre Kediri V untuk segera diganti," tandasnya. (Surya/ Mohammad Romadoni)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help