TribunJatim/

Garis Polisi di Karaoke Yess Tulungagung Dilepas Polisi

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur telah memeriksa salah satu ruangan di Karaoke Yess, di Jalan Soekarno-Hatta

Garis Polisi di Karaoke Yess Tulungagung Dilepas Polisi
Surya/David Yohanes
Karaoke Yess di Jalan Soekarno-Hatta Tulungagung. 

 TRIBUNJATIM.COM, TULUNGAGUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur telah memeriksa salah satu ruangan di Karaoke Yess, di Jalan Soekarno-Hatta, rabu Rabu (17/5/2017).

Ruangan tersebut adalah lokasi tarian telanjang dan aktivitas “esek-esek” yang digerebek Polda Jawa Timur.

Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Kustoyo mengatakan, sebelumnya ada laporan tentang garis polisi yang sudah dilepas. Pihaknya hanya memastikan kebenaran laporan tersebut.

“Hasil pemeriksaan kami, garis polisi tersebut memang sudah dilepas. Tetapi kami tidak tahu siapa yang melepas garis polisi tersebut,” ujar Kustoyo.

Justoyo menambahkan, yang berhak melepas garis polisi tersebut hanya pihak Polda Jawa Timur. Jika garis polisi tersebut sudah dilepas, maka ruangan tersebut bisa difungsikan seperti semula. Satpol PP masih menunggu hasil proses hukum di Polda Jawa Timur.

Baca: Kasus Asusila Berkedok Karaoke di Tulungagung, Polisi: Usaha Karaoke Bisa Ditutup

Proses hukum di Polda akan dijadikan acuan untuk memberlakukan sanksi bagi Karaoke Yess. Jika Polda Jatim menyatakan ada pelangagran hukum, nantinya akan menjadi dasar untuk meninjau ulang izin Karaoke Yess.

“Pembahasannya nanti di Dinas Pariwisata dan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Hasilnya seperti apa, Satpol PP selaku penegak Perda yang akan melakukan eksekusi,” terang Kustoyo.

Informasi dari seorang perwira di Polda Jatim lewat Whatsapp, garis polisi tersebut dilepas penyidik Polda Jatim. Alasannya, olah TKP sudah selesai sehingga bisa dioperasikan kembali.

Baca: Live Show Hubungan Intim Berkedok Karaoke Ini Digrebek Polisi Saat Korban Lagi Gituan Sama Tamu

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP ) Kabupaten Tulungagung, Santoso mengatakan, sejauh ini belum ada agenda pembahasan izin Karaoke Yess. Senada dengan Satpol PP, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Polda Jawa Timur.

“Sebenarnya urusannya beda, Polda menegakkan pidana sedangkan kita menegakkan Perda Kabupaten Tulungagung. Tapi keputusan dari Polda itu yang akan menjadi dasar pembahasan terkait izin Karaoke Yess,” ucap Santoso.(Surya/David Yohanes)

Penulis: David Yohanes
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help