TribunJatim/

Produsen Miras Ilegal di Kediri Digrebek Polisi

Satreskrim Polres Kediri Kota menggrebek produsen miras ilegal jenis gronjongan. Petugas juga mengamankan PW (36) warga Perum PNS, Kelurahan Banjarmla

Produsen Miras Ilegal di Kediri Digrebek Polisi
Tribunjatim.com/nurika
Botol berisi miras palsu dan alat racik yang dibeberkan kepolisian, Kamis (23/2/2017) 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Satreskrim Polres Kediri Kota menggrebek produsen miras ilegal jenis gronjongan. Petugas juga mengamankan PW (36) warga Perum PNS, Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri.

Kasus ini terungkap dari informasi masyarakat yang menyebutkan di areal GOR Joyoboyo, Kota Kediri terdapat kegiatan memproduksi minuman beralkohol jenis gronjongan.

Miras tanpa merk ini juga tidak dilengkapi izin. Dari hasil penyelidikan petugas produsen miras gronjongan itu dilakukan di sebuah rumah yang ada di komplek Perum PNS.

Pelaku yang membuat miras gronjongan adalah PW. Miras ini diproduksi tanpa diberi label merk.
Pelaku membuat miras gronjongan dengan mencampur alkohol, gula dan air. Miras oplosan itu selanjutnya dijual di sejumlah warung di areal GOR Joyoboyo.

Dari TKP penggrebekan petugas mengamankan barang bukti, 4 botol air mineral ukuran 1,5 liter berisi miras gronjongan. Satu kantong plastik berisi alkohol 90 persen, sebuah timba warna biru muda dan sebuah toples warna merah berisi gula putih.

Baca: Demi Ramaikan Hajatan Tetangga, Gelar Pesta Miras Oplosan, Akibatnya Mengerikan

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar saat dikonfirmasi Tribunjatim.com menjelaskan, tersangka telah memproduksi dan memperdagangkan barang atau jasa yang tidak memenuhi standar yang dipersyaratkan peraturan perundang-undangan.

"Tersangka bakal dijerat dengan Undang-Undang tentang Pangan dan Perlindungan Konsumen," jelas AKP Anwar Iskandar, Rabu (17(17/5/2017).(Surya/Rahadian Bagus)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help