TribunJatim/

Ratusan Pemuda Kota Kediri Dapat Pelatihan Ketrampilam Gratis, Ini Tujuannya

Pemerintah Kota Kediri memberikan pelatihan ketrampilan gratis kepada kalangan pemuda. Upaya itu dilakukan untuk mengentaskan pengangguran di Kota Ked

Ratusan Pemuda Kota Kediri Dapat Pelatihan Ketrampilam Gratis, Ini Tujuannya
TribunJatim/Didik Mashudi
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah membuka pelatihan ketrampilan bagi pemuda Kota Kediri, Kamis (18/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri memberikan pelatihan ketrampilan gratis kepada kalangan pemuda. Upaya itu dilakukan untuk mengentaskan pengangguran di Kota Kediri.

Kegiatan pelatihan ketrampilan ini dibuka Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah di Convention Hall Kediri Mall, Kamis (19/5/2017).

Kegiatan pelatihan ini diikuti 700 peserta dari berbagai kelurahan di Kota Kediri. Pelatihan ketrampilan ini merupakan komitmen Kota Kediri untuk mengurangi angka pengangguran.

"Ini merupakan aksi 9 dalam membangun Kota Kediri. Salah satunya adalah menekan angka pengangguran di Kota Kediri," ujarnya.

Wawali yang akrab disapa Ning Lik itu mengungkapkan, pelatihan diberikan gratis dan peserta akan diberikan skill yang dapat menunjang saat memasuki dunia kerja maupun menjadi seorang enterpreneur.

"Kita tidak mau warga Kota Kediri hanya duduk diam. Mereka harus punya bekal untuk bersaing apalagi saat ini sudah masuk Masyarakat Ekonomi Asean," jelasnya.

Ning Lik itu juga berpesan agar peserta pelatihan mengikuti dengan sebaik-baiknya.

Baca: Penjara Ini Termewah di Dunia, Fasilitasnya Level Hotel Berbintang, Tempat Begituannya Bikin Melongo

"Diharapkan hasil pelatihan yang diberikan bermanfaat dan menjadi bekal masuk dunia kerja," harapnya.

Sementara Kristianto, Kepala Dinkop UMTK Kota Kediri menjelaskan, ada 13 bidang pelatihan. Di antaranya, otomotif, garmen, handmade, kecantikan, bordir, kuliner, keamanan, kehumasan, akupresure, akupuntur, mengemudi, desain grafis, dan informatika.

Kristianto menambahkan, pelatihan ini merupakan upaya untuk dapat menyerap sebanyak 30.000 tenaga kerja dalam waktu 5 tahun. (Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help