TribunJatim/

Razia Karaoke, Wanita Pemandu Lagu Ini Sempat Menolak Jalani Tes Urine

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kediri bersama jajaran Polsek Kras Kabupaten Kediri, menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam, Kamis

Razia Karaoke, Wanita Pemandu Lagu Ini Sempat Menolak Jalani Tes Urine
TribunJatim/Mohammad Romadoni
Pemandu lagu karaoke dirazia BNNK Kediri 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kediri bersama jajaran Polsek Kras Kabupaten Kediri, menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam, Kamis (18/5/2017).

Operasi gabungan yang sengaja dilakukan dini hari itu difokuskan menyisir rumah karaoke dan sejumlah tempat yang disinyalir menjadi peredaran narkoba.

Petuga BNNK berseragam biru itu menuju ke Tiara Karaoke di Desa Purwodadi Kecamatan Kras. Para pengunjung yang sedang berada di dalam room tak berkutik saat petugas BNNK datang.

Masing-masing pengunjung diminta untuk melakukan tes urine narkoba. Tak hanya itu, perempuan pamandu lagu yang berada di dalam room karaoke juga tak luput dari tes urine tersebut.

Seorang wanita yang berada di dalam room karaoke sempat berteriak dan menolak untuk dites urine. Alasannya, dia tak melakukan kesalahan apa-apa dan tidak pernah mengkonsumsi narkoba.

"Aku nggak salah pak. Pokok e aku emoh (tidak mau) dites urine," ujar wanita yang tak ingin namanya disebutkan karena malu.

Namun setelah dibujuk oleh petugas BNNK perempuan akhirnya dia menuruti dan bersedia untuk dilakukan tes urine.

Kepala BNNK Kediri AKBP Toni Sugiarto menjelaskan ada sekitar 38 dari 52 orang adalah wanita pemandu lagu dari tiga tempat karaoke berbeda telah dilakukan tes urine narkoba. Namun dari hasil tes urine para wanita malam itu negatif dan tidak ditemukan indikasi pemakaian narkoba.

"Para wanita itu kami amankan untuk selanjutnya didata. Setelah itu mereka dilakukan tes urine," ungkapnya.

Dikatakannya, razia tes urine itu kembali dilanjutkan ke sebuah rumah karaoke di Wilis Panorama karaoke Desa Jabang Kecamatan Kras.

Pihaknya menemukan dua wanita penghibur berada di ruang karaoke. Usai dilakukan tes urine kedua wanita itu juga dinyatakan negatif narkoba. Dan untuk sementara hasilnya negatif narkoba.

Baca: Asyik, Karaoke Yess Kembali Menggunakan Ruangan Yang Sempat Dugunakan Esek-esek

"Kami malah senang kalau shasilnya negatif narkoba.Itu tandanya para pengelola rumah karaoke mengerti dan ikut menjaga agar jangan sampai narkoba masuk ke tempat mereka," imbuhnya.

Tak berhenti disitu razia itu kembali dilanjutkan dan kali ini menyasar Matao Karaoke. Namun hasilnya nihil, tidak ada yang positif narkoba.

"Kami akan terus menggelar razia tes urine ini sampai menjelang bulan Ramadan," pungkasnya.(Surya/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help