TribunJatim/

Begini Kronologi Kebakaran di Jalan Nelayan yang Hanguskan Empat Petak Rumah Versi Kesaksian Warga

Seorang saksi mata bernama Widodo (49) yang merupakan tetangga pemilik rumah yang terbakar mengatakan bila sebelumnya dirinya meihat kepulan asap.

Begini Kronologi Kebakaran di Jalan Nelayan yang Hanguskan Empat Petak Rumah Versi Kesaksian Warga
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Terjadi kebakaran di Jalan Nelayan, Nomor 30 Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (19/5/2017). Beberapa petugas pemadam kebakaran usai berhasil memadamkan api yang membakar empat rumah. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seorang saksi mata bernama Widodo (49) yang merupakan tetangga pemilik rumah yang terbakar mengatakan bila sebelumnya dirinya melihat kepulan asap kecil.

"Saya lihat waktu ada asap putih dari sekring listrik, tercium bau sangit seperti plastik yang terbakar," terang Widodo, kepada TribunJatim.com, di lokasi kejadian, pada Jumat (19/5/2017).

Dia menambahkan saat kejadian dirinya berada di sana dan sempat memperingatkan pemiliknya.

"Mulai ada asap saya di sana terus sampai api membesar, saya mondar mandir cari baunya dari mana, sekitar lima menit tahu-tahu ada api dan cepat sekali membakar semuanya," ujar Widodo.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di Jalan Nelayan, Nomor 30, Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Chandra Oratmangun mengatakan kebakaran itu menghanguskan empat rumah yang saling berdempetan.

"Rumah di Jalan Nelayan Nomor 30, Nomor 42, Nomor 46. Nomor 44," kata Chandra Oratmangun di lokasi kejadian, pada Jumat (19/5/2017).

Selain itu, api juga sempat akan membakar sebuah rumah lagi, tapi beruntung sebelum membakar rumah itu petugas pemadam berhasil memadamkannya.

Chandra menjelaskan menurut keterangan saksi api mulai muncul dari meteran listrik satu di antara rumah itu.

Api kemudian dengan cepat menjalar ke rumah lainnya.

Penulis: pradhitya fauzi
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help