TribunJatim/

Empat Rumah Semi Permanen di Jalan Nelayan, Surabaya Terbakar, Ini Kata Pemiliknya

Seorang pemilik rumah yang terbakar di Jalan Nelayan, Surabaya, Jawa Timur, Sulami mengatakan saat kejadian dia berada di luar rumah.

Empat Rumah Semi Permanen di Jalan Nelayan, Surabaya Terbakar, Ini Kata Pemiliknya
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Terjadi kebakaran di Jalan Nelayan, Nomor 30 Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (19/5/2017). Beberapa petugas pemadam kebakaran usai berhasil memadamkan api yang membakar empat rumah. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seorang pemilik rumah yang terbakar di Jalan Nelayan, Surabaya, Jawa Timur, Sulami mengatakan saat kejadian dia berada di luar rumah.

"Saya sedang ada perlu keluar sebentar, lalu saya dikabari tetangga saya kalau rumah saya terbakar, saya langsung ngebut balik lagi kerumah," terang Sulami kepada TribunJatim.com di lokasi kejadian, Jumat (19/5/2017).

Empat rumah yang terbakar memang dia sewakan untuk dibuat gudang ban bekas dan parkiran mobil kepada tetangganya.

Baca: VIDEO: Kebakaran di Jalan Nelayan, Surabaya Hanguskan Empat Rumah

"Saya sewakan ke Pak Lutfi, Pak Gandi, Pak Candra, dan Bu Sutari, dibuat garasi mobil sama gudang ban bekas," ujar Sulami.

Sulami mengatakan sebelumnya dirinya telah diingatkan tetangga untuk tidak membuat bangunan semi permanen yang letaknya berdempetan namun tidak dihiraukan.

"Kalau kerugian ya sekitar ratusan juta dan ini karena hubungan arus pendek listrik, konsleting listrik dari salah satu petak, kemudian menyebar kemana-mana," ujarnya.

Sebelumnya, Terjadi kebakaran di Jalan Nelayan, Nomor 30, Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Chandra Oratmangun mengatakan kebakaran itu menghanguskan empat rumah yang saling berdempetan.

Baca: Ada Kebakaran di Jalan Nelayan, Awalnya dari Meteran Listrik Lalu . . .

"Rumah di Jalan Nelayan Nomor 30, Nomor 42, Nomor 46. Nomor 44," kata Chandra Oratmangun di lokasi kejadian, pada Jumat (19/5/2017).

Selain itu, api juga sempat akan membakar sebuah rumah lagi, tapi beruntung sebelum membakar rumah itu petugas pemadam berhasil memadamkannya.

Chandra menjelaskan menurut keterangan saksi api mulai muncul dari meteran listrik satu di antara rumah itu.

Api kemudian dengan cepat menjalar ke rumah lainnya.

Penulis: pradhitya fauzi
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help