TribunJatim/

Enam Tempat Karaoke Dirazia Tim Gabungan Polres Malang

Petugas gabungan menggelar razia narkoba di enam tempat hiburan malam dan karaoke di Kabupaten Malang, Jumat (19/5/2017).

Enam Tempat Karaoke Dirazia Tim Gabungan Polres Malang
Ist
Petugas gabungan meminta keterangan salah satu pengunjung tempat hiburan malam dalam razia yang digelar petugas gabungan, Jumat (19/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Petugas gabungan menggelar razia narkoba di enam tempat hiburan malam dan karaoke di Kabupaten Malang, Jumat (19/5/2017).

Hal itu dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan. Hanya saja, tim gabungan terdiri dari jajaran Kepolisian, Pom TNI, Satpol PP, BNN kabupaten Malang tidak menjumpai satupun pengguna narkoba di enam tempat hiburan dan karaoke.

Kasat Reskoba Polres Malang sekaligus pimpinan operasi gabungan, AKP Syamsul Hidayat menjelaskan, dari enam tempat hiburan malam dan karaoke yakni di wilayah Kepanjen, Karangploso, dan Lawang petugas gabungan dalam razia tidak menemukan satupun pengguna narkoba.

Ini setelah pengunjung yang dicurigai dan puluhan wanita pemandu karaoke dilakukan tes urine oleh BNN di lokasi dengan hasil negative narkoba.

Meski demikian, dikatakan Syamsul Hidayat, pihaknya berhasil mengamankan minuman keras dari salah satu tempat hiburan malam dan karaoke dimana tempat hiburan tersebut tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol kepada pengunjungnya.

"Kami amankan mirasnya, dan petugas Satpol PP yang menindaklanjuti soal izin tempat hiburan dan karaokenya, termasuk mendata salah satu pengunjung berstatus PNS dari Kabupaten Pasuruan yang ada di tempat karaoke hingga dini hari dan membawa mobil dinas operasional," kata Syamsul Hidayat, Jumat (19/5/2017).

Dijelaskan Syamsul Hidayat, tim gabungan dalam razia tempat hiburan dan karaoke juga memberikan pembinaan kepada pengunjung dan pemandu karaoke serta pemilik tempat hiburan untuk menjauhi penggunaan narkoba.

Disamping itu, pembinaan juga diberikan agar dibulan suci Ramadhan tempat-tempat hiburan malam untuk bisa menyesuaikan jam operasionalnya dan tidak terlalu berlebihan beroperasi.

"Kami juga menghimbau tempat hiburan malam dan karaoke menciptakan kondisi aman serta menghormati umat muslim di bulan Ramadhan nanti," ucap Syamsul Hidayat.

Dikatakan Syamsul Hidayat, operasi Cipkon di tempat hiburan malam dan karaoke akan terus digelar tim gabungan menjelang bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti. Semua tempat hiburan malam dan karaoke di Kabupaten Malang akan dirazia setiap saat tanpa ada pemberitahuan.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help