TribunJatim/
Home »

Jatim

HJL ke 448, Festival Makan Nasi Boranan Hingga Bagi - Bagi 10 Unit Motor

Selama Mei ini Kota Lamongan dipastikan akan semarak dengan berbagai event untuk memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-448.

HJL ke 448, Festival Makan Nasi Boranan Hingga Bagi - Bagi 10 Unit Motor
Surya/Hanif manshuri
Jalan sehat anggota Forkopimda bersama masyarakat dalam suatu acara. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Selama Mei ini Kota Lamongan dipastikan akan semarak dengan berbagai event untuk memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-448.

Berbagai event ini sengaja didesain untuk menjadi destinasi rekreatif yang gratis dan menyenangkan bagi warga Lamongan.

Salah satunya adalah jalan sehat yang dilaksanakan pada Minggu, (21/5/2017) di Alun-alun Kota Lamongan.

Meski digelar dengan gratis, panitia pelaksana peringatan HJL ke-448 malah menyediakan 10 unit sepeda motor sebagai hadiah utamanya. Ditambah 5 sepeda gunung dan lemari es, serta ratusan doorprize.

“Pada Minggu 21 Mei nanti, Alun-alun Lamongan akan menjadi destinasi yang sangat ramah bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan rekreatif, “ ujar Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan kepada Surya.co.id, Jumat (19/5/2017).

Menurut Agus, selain menggelar jalan sehat gratis yang berhadiah 10 sepeda motor, panitia sudah menyiapkan nasi boranan gratis di sekeliling alun-alun.

Jadi pada 21 Mei nanti, kupon jalan sehatnya gratis, hadiahnya banyak, disediakan nasi boranan gratis pula. Untuk kuponnya, bagi masyarakat yang belum kebagian, panitia sudah menyiapkan juga saat event jalan sehat nanti digelar.

Selain jalan sehat, di tempat yang sama juga akan dilaunching Lamongan Green and Clean plus tahun 2017. Kemudian pada malam harinya, Alun-alun Lamongan akan semarak dengan Grand Final Duta Wisata Yak Yuk 2017.

Baca: Rumah Inspirasi Rumah Satu Nenek Imah Diserahkan, Wabub Sempat Meneteskan Air Mata

Sementara pada 22 hingga 24 Mei, Alun-alun akan dipadati ratusan stand inovatif Pameran Pendidikan. Pada 24 Mei pagi, akan ditutup dengan tari massal dan kolaboirasi seni di Alun-alun.

HJL tahun ini juga tidak luput dari event olahraga. Karena Final ESG/LPI akan dilaksanakan pada 21 hingga 24 Mei di Lapangan Alun-alun dan Sukomulyo.

Event tradisi dan budaya akan diawali dengan Haul pendiri Lamongan, Mbah Lamong pada 22 Mei malam di Kelurahan Tumenggungan.

Kemudian disambung puncak peringatan HJL pada 26 Mei dengan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam leluhur, Mbah Lamong, Mbah Punuk dan Mbah Sabilan di Kelurahan Tumenggungan.

Rangkaiannya bersambung dengan Pasamuan Agung di Pendopo Lokatantra. Dalam pasamuan agung ini, akan dilangsungkan prosesi pelepasan oncer sesanti dan penutupan selubung pataka lambang daerah.

Sebagai penutup, pada 22 hingga 22 Juni panitia sudah menyiapakan Bazaar Ramadan di Alun-alun Lamongan. Bazaar ini tentunya dikemas dengan suasana Ramadan.(Surya/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help