TribunJatim/
Home »

Jatim

Kapolda Jatim dan Gus Ipul Sidak ke Tempat Pembuatan Minyak Goreng Curah, Begini Kata Mereka

Gus Ipul, mengingatkan pada masyarakat yang mengetahui praktek-praktek ilegal dalam produksi pangan seperti kasus tersebut, maka bisa melapor.

Kapolda Jatim dan Gus Ipul Sidak ke Tempat Pembuatan Minyak Goreng Curah, Begini Kata Mereka
Tribunjatim.com/Sundah Bagus Wicaksono
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan Wagub Jatim, Saifullah Yusuf saat melakukan sidak ke tempat produksi minyak goreng curah di Jalan Kutisari Selatan Nomor 91 Surabaya, Jumat (19/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Machfud Arifin bersama Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim), Saifullah Yusuf melakukan sidak ke industri rumahan yang memproduksi minyak goreng curah tanpa label resmi di Jalan Kutisari Selatan Nomor 91 Surabaya, Jumat (19/5/2017) sekitar pukul 13.15 WIB.

Baca: Jika Tak Kantongi Izin dari PJPUR, Badan Usaha Jasa Pengamanan Tak Boleh Lakukan Hal Ini

Menurut Machfud, Polda Jatim membentuk tim Satgas Ketahanan Pangan atas perintah Kapolri, dengan semangat melakukan operasi dan sidak, sehingga banyak mendapati tempat-tempat produksi pangan yang tidak layak dikonsumsi masyarakat.

"Seperti pada minyak goreng yang baru kita sidak ini, izin produksinya tidak ada, maka dapat dikenai pelanggaran perindsutrian dan juga termasuk ke dalam perlindungan konsumen," ujar Kapolda Jatim.

Baca: Usai Eliminasi 38 Trainee, Ini Nih Urutan Peringkat Kontestan Produce 101 Season 2

Di sisi lain, Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim juga mengingatkan pada masyarakat yang mengetahui praktek-praktek ilegal dalam produksi pangan seperti kasus tersebut, bisa melapor ke pihak berwajib.

"Jangan sungkan-sungkan, lapor aja ke polisi jika menemukan ada pabrik atau home industri yang belum jelas izinnya atau bahan produksinya berbahaya," tegas Gus Ipul.

Sidak Kapolda Jatim bersama Wagub Jatim ke pabrik minyak goreng curah ini juga dihadiri perwakilan dari Kodam V/Brawijaya dan jajaran pejabat utama Polda Jatim serta pemerintah provinsi Jawa Timur.

Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: DWI PRASTIKA
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help