TribunJatim/

Kejar Target Rp 6,9 Triliun, KPP Madya Sidoarjo Gelar Deklarasi Bisa 100 Persen

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Sidoarjo optimistis target penerimaan pajak untuk tahun anggaran 2017 yang sebesar Rp 6,9 triliun bisa terpenuhi.

Kejar Target Rp 6,9 Triliun, KPP Madya Sidoarjo Gelar Deklarasi Bisa 100 Persen
Surya/ Irwan Syairwan
Suasana deklarasi 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Sidoarjo optimistis target penerimaan pajak untuk tahun anggaran 2017 yang sebesar Rp 6,9 triliun bisa terpenuhi. Komitmen itu dituangkan dalam Deklarasi Bisa 100 Persen sebagai bentuk semangat untuk mencapai target tersebut.

Kepala KPP Madya Sidoarjo, Teguh Wirotomo, mengatakan target Rp 6,9 triliun sangat mungkin bisa terpenuhi. Sebab target yang ditetapkan pemerintah pusat tahun ini mengalami penurunan Rp 500 miliar dari tahun sebelumnya.

"Kami optimistis bisa mencapai target tersebut," kata Teguh di sela-sela Deklarasi Bisa 100 Persen di KPP Madya Sidoarjo di Juanda, Jumat (19/5/2017) pagi.

Teguh menuturkan pihaknya sudah mencapai 35 persen dari target yang ditetapkan tersebut sampai Mei ini. Nilainya sekitar Rp 2,4 triliun.

Teguh menerangkan pihaknya memiliki jumlah wajib pajak (WP) hampir 1.500 WP. Semua WP tersebut merupakan perusahaan.

Menurut Teguh, ekonomi yang perlahan mulai membaik, terutama di Jatim, akan mendukung penerimaan pajak tersebut.

"Tahun lalu kami cuma mencapai 80 persen dari target. Karena sekarang target turun, kami harus capai 100 persen," ujarnya.

Baca: Bikin Penasaran! Ternyata Taman Terbaik Asia Tahun 2013 Ini Menyimpan Segudang Misteri

Pada acara deklarasi ini, pihaknya menggelar acara Fun Run 6,9 km untuk anak buahnya. Tujuannya sebagai motivasi dan semangat agar target penerimaan bisa tercapai.

Kepala Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II, Neilmadrim Noor, menambahkan pihaknya mengapresiasi komitmen anak buahnya yang sangat antusias dan bersemangat untuk mencapai target penerimaan.

Di lingkungan DJP Jatim II sendiri target penerimaan pajak untuk 2017 ini senilai Rp 19 triliun.

"Sampai Mei ini kami sudah mencapai 30,2 persen dari terget Rp 19 triliun tersebut. Semangat dan motivasi memang dibutuhkan untuk menyatukan orientasi semua karyawan," imbuh Noor.(Surya/Irwan Syairwan)

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help