TribunJatim/

Mau Tandang ke Ngawi, Tim Sepak Bola Jombang Minta Restu Bupati

Skuat PSID, klub sepakbola Kabupaten Jombang meminta restu Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko di pendapa setempat, Jumat sore (19/5/2017).

Mau Tandang ke Ngawi, Tim Sepak Bola Jombang Minta Restu Bupati
Surya/Sutono
Skuat PSID satu per satu bersalaman dengan Bupati Jombang Nyono Suharli (tiga dari kiri) saat pamit untuk bertanding ke Ngawi. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Skuat PSID, klub sepakbola Kabupaten Jombang meminta restu Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko di pendapa setempat, Jumat sore (19/5/2017).

Tim berjuluk Laskar Kebo Kicak ini hendak bertandang ke Ngawi dalam lanjutan Liga 3 Grup F Zona Jatim guna melawan Ngawi FC di Stadion Ketonggo, Sabtu sore (20/5/2017).

Selain para pemain, sejumlah ofisial, pelatih, serta pengurus Askab PSSI juga hadir. Dalam forum tersebut, bupati memberikan siraman motivasi untuk skuat PSID. Termasuk memberikan semangat agar pemain bisa memetik kemenangan di kandang lawan.

"Jangan larut dengan kekalahan saat melawan Persibo Bojonegoro dua hari lalu. PSID harus bangkit. Kekalahan harus dijadikan evaluasi. Meski saya tidak bisa menyaksikan langsung, tapi saya mendoakan agar PSID menang lawan Ngawi FC," ujar Nyono Suharli Wihandoko.

Baca: Overload, Pemkab Madiun Batasi Izin Pembangunan Toko Modern Berjaringan

Bukan hanya itu, bupati juga menjanjikan bonus untuk para pemain jika meraih poin penuh melawan Ngawi FC. Ke depan, lanjut bupati, jika PSID mampu mengukir prestasi cemerlang di Liga 3, maka pemkab akan membangunkan stadion representatif.

Untuk Liga 3 ini, sambung Bupati Nyono, dia berjanji membantu operasional PSID. Karena anggaran tahun ini relatif kecil yang dikucurkan untuk PSID.

"Mari harumkan nama Jombang di kancah sepak bola. Saya juga pecinta olahraga. Karena itu jika anak-anak muda Jombang mengukir prestasi, saya siap mendukung," katanya penuh semangat.

Manager PSID Jombang Suharto mengucapkan terima kasih atas apresisasi yang diberikan bupati. Pasalnya, hal itu bisa memotivasi pemain Laskar Kebo Kicak untuk leb ih ngotot mengalahkan lawan-lawannya.

Di puncak acara, para pemain PSID Jombang ini bersalaman dengan bupati secara bergiliran. Setelah itu, naik ke atas bus untuk berangkat ke Ngawi.

"Kita membawa 25 pemain dan 10 oficial ke Ngawi. Kita bertanding hari Minggu di Stadion Ketonggo melawan Ngawi FC," ujar Suharto.

PSID sendiri hingga kini belum beranjak dari papan bawah Klasemen Liga-3 Grup F Zona Jawa Timur, yakni berada di peringkat 5 dari tujuh tim. Hasil tiga kali bertanding denghan sekali menang dan dua kali kalah. (Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help