TribunJatim/

Singo Edan Ajak Masyarakat Malang Berzakat

Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Malang menggelar aksi simpatik menjelang datangnya bulan Ramadhan, Jumat (19/5/2017).

Singo Edan Ajak Masyarakat Malang Berzakat
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Aksi simpatik birukan Ramadan Yayasan Dana Sosial al-Falah dan Aremania menyambut bulan Ramadan di Jalan Kertanegara, Kota Malang, Jumat (19/5/2017). Dalam aksi simpatik ini massa aksi menyerukan pada umat Islam memaksimalkan untuk ibadah dan amalan. 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Malang menggelar aksi simpatik menjelang datangnya bulan Ramadhan, Jumat (19/5/2017).

Kegiatan bertajuk "Aksi Simpatik Birukan Ramadhan" itu dipusatkan di depan Stasiun Malang.

Aksi ini mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk membayar zakat. Aksi berbau religi itu terbilang unik karena tidak meninggalkan ciri khas kelokalan Malang.

Peserta aksi ada yang memakai maskot Arema berupa singa. Mereka juga membawa drum bertuliskan Arema. Beberapa peserta aksi juga bermain bola.

Sementara Aremanita membagikan bunga dan stiker ajakan berzakat kepada pengguna jalan.

"Kami mengajak Aremania dan Aremanita sekaligus ajang silaturahmi dan semakin dekat dalam bersinergi. Tujuan utamanya tentu mensyiarkan datangnya bhlan Ramadhan kepada masyarakat, dan waktunya berzakat," ujar Direktur Pelaksana YDSF Malang Agung Wicaksono.

Baca: Garap Album Baru, Lagi-lagi Agnez Mo Gandeng Tim Manajer Justin Timberlake

Ramadhan tahun ini, YDSF Malang memiliki berbagai macam program antara lain kajian Islam, Ramadhan Camp, berbagi bingkisan untuk anak yatim dan dhuafa.

YDSF Malang manargetkan penghimpunan dana sampai Rp 1,1 miliar di bulan Ramadhan 2017.

"Harapannya manfaat penghimpunan dana itu bisa dirasakan oleh masyarakat Malang Raya," tegas Agung. (Surya/ Sri Wahyunik)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help