TribunJatim/

Kampus di Surabaya

Unik, Daun Pengusir Hantu Ini Diolah Jadi Mie oleh Tiga Mahasiswi UKWMS Ini!

Daun kelor, merupakan sayuran asli Indonesia yang bermanfaat bagi kesehatan.

Unik, Daun Pengusir Hantu Ini Diolah Jadi Mie oleh Tiga Mahasiswi UKWMS Ini!
TRIBUNJATIM.COM/ANI SUSANTI
Tiga mahasiswi pembuat mie dan minuman daun kelor yang sedang melakukan demo masak saat acara Food Expo di Atrium Rotunda, lantai 3, Ciputra World Mall, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (19/5/17). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ani Susanti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Daun kelor, merupakan sayuran asli Indonesia yang bermanfaat bagi kesehatan.

Daun kelor diperkaya manfaat untuk menurunkan kolesterol, obat kulit merah, menghilangkan kutil, tumor, penyakit ngigau dan banyak lagi.

Tak hanya itu, daun ini juga dipercaya sebagian masyarakat Jawa dapat digunakan sebagai pengusir hantu dan ilmu hitam lho.

Namun ditangan tiga mahasiswi semester 8 Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini membuat daun kelor menjadi sajian mie dan minuman yang lezat.

Tiga mahasiswa itu adalah Helena Anna Hendrika, Stephanie Wibisono, dan Damayanti Galuh.

Alasan mereka memilih daun kelor sebagai bahan membuat mie dan minuman karena selama ini daun kelor dianggap kurang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Padahal kandungan anti oksidannya tinggi dan enggak ada salahnya dimanfaatkan sebagai makanan dan minuman. Tema skripsi kami juga ambil tentang daun kelor," jelas Damayanti, saat acara Food Expo di Atrium Rotunda, lantai 3, Ciputra World, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (19/5/17).

Mie yang berasal dari adonan mie ditambah daun kelor ini menghasilkan warna mie berwarna hijau dan dapat diolah dalam bentuk apapun.

Untuk minuman, dapat dinikmati dalam keadaan panas atau dingin.

Halaman
12
Penulis: Ani Susanti
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help