TribunJatim/

Farah Quenn Buka Bisnis Oleh-oleh di Batu Malang, Apa Sajakah . . .

Farah Quinn mengaku jatuh cinta pada apel Malang. Menurutnya, apel Malang memiliki tekstur khas sehingga terkesan renyah ketika digigit.

Farah Quenn Buka Bisnis Oleh-oleh di Batu Malang, Apa Sajakah . . .
Surya/ Benni Indo
Farah Queen saat grand launcing produknya di Fariz Oleh-oleh Kota Batu, Sabtu (20/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Farah Quinn mengaku jatuh cinta pada apel Malang. Menurutnya, apel Malang memiliki tekstur khas sehingga terkesan renyah ketika digigit.

Rasa jatuh cinta Farah Quinn itu membuatnya memulai bisnis kuliner berbentuk oleh-oleh khas dari Malang.

Farah Quinn mengatakan, ada dua juenis oleh-oleh yang ia produksi. Pertama adalah oleh-oleh khas jenis bolu bernama Queen Apple.

Kedua adalah kue berlapis yang diberi nama Quenn Strudle. Queen Apple terdiri dari tiga varian yaitu cokelat, kayu manis dan keju. Sedangkan Queen Strudle hanya rasa apel.

"Semuanya kami buat dari apel Batu dan Malang. Khas hasil bumi di sini," kata Farah Quinn saat grand launching di Fariz Oleh-oleh, Kota Batu, Sabtu (20/5/2017).

Farah Quinn mengaku mengonsep sendiri roti yang dibuat. Ia sudah melewati berbagai proses percobaan. Selama percobaan itu, Farah mengatakan berulang kali menemui kegagalan sebelum akhirnya menemukan varian rasa yang tepat.

Faktor lainnya Farah Quinn memilih Malang Raya sebagai tempat penjualan adalah karena Malang Raya menjadi tempat rujukan wisata banyak orang. Dengan hadirnya bisnis kuliner, Farah juga berharap bisa mengangkat potensi pertanian dan lowongan kerja di Kota Batu.

"Semua faktor ada di sini. Mulai dari bahan hasil bumi dan pengunjung. Mudah-mudahan dengan adanya Queen Aple bisa meningkatkan produksi dan dikunjungi banyak orang," ujar Farah Quinn.

Baca: Tiga Pembuat Uang Palsu di Pasuruan Dicokok Polisi

Farah Quinn mengatakan kue olahannya berbeda dengan kebanyakan kue yang saat ini menjadi oleh-oleh khas. Kekhasan itu terletak pada potongan apel yang lebih besar dan juga teksture yang renyah.

Walikota Batu Eddy Rumpoko menyambut baik bisnis Farah di Malang Raya dan Kota Batu khususnya. Senada dengan Farah, kehadirian bisnis baru itu diharapkan bisa menaikkan pamor Kota Batu dan membuka peliang kerja.

"Selain itu bisa memanfaatkan hasil pertanian yang ada di Kota Batu sehingga petani ikut merasakan dampaknya," ujar Eddy.

Saat ini ada empat outlet yang menjual Queen Apple dan Queen Strudle. Semuanya tersebar di Malang Raya. Ke depannya, Farah mengatakan tidak menutup kemungkinan membuka lebih banyak outlet. (Surya/ Benni Indo)

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help