TribunJatim/

KM Mutiara Sentosa 1 Terbakar

Jasa Raharja: Besok, Santunan untuk Korban KM Mutiara Santosa 1 Disalurkan

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Jawa Timur M Evert Yulianto mengatakan, santunan untuk para korban terbakarnya KM Mutiara Santosa 1 bisa berikan pad

Jasa Raharja: Besok, Santunan untuk Korban KM Mutiara Santosa 1 Disalurkan
Istimewa
Helikopter Basarnas Melakukan Pantauan Udara di Perairan Masalembu 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Jawa Timur M Evert Yulianto mengatakan, santunan untuk para korban terbakarnya KM Mutiara Santosa 1 bisa berikan pada Minggu (21/5/2017). Asalkan, proses pengurusan data rampung cepat.

Untuk korban luka-luka yang dirawat, pihaknya akan menyalurkan santunan perawatan maksimal Rp 10 juta.

Untuk korban yang mengalami cacat akan mendapatkan santunan maksimal Rp 25 juta tergantung tingkat kecacatannya. Sementara untuk korban meninggal, nilai santunannya Rp 25 juta.

"Yang meninggal tapi tidak mempunyai ahli waris akan mendapat biaya penguburan Rp 2 juta," ujarnya, di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (20/5/2017).

Pihaknya mendapat informasi jumlah korban meninggal 5 orang. Sementara itu, belum ada data valid untuk korban luka dan cacat. Pihaknya akan terus berkoordinasi untuk mendapatkan data tersebut.

Baca: Korban KM Mutiara Sentosa 1 Ini Sempat Kirim Pesan dan Telepon Istrinya Saat Kapal Terbakar

"Penyaluran santunan diberikan lewat rekening. Jadi mereka menerima utuh," ujarnya.

Santunan untuk korban hidup akan diberikan ke rekening korban. Sementara untuk korban meninggal, bakal diberikan kepada ahli waris yang berhak.

"Kami sampaikan turut berduka cita atas kejadian ini. Terhadap penumpang kapal, semua dijamin Jasa Raharja," pungkasnya. (Surya/ Aflahul abidin)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help