TribunJatim/

Mahasiswa UIN Surabaya Terkejut Kamar Kosnya Dikunjungi Bupati Banyuwangi

Saat kunjungan kerja ke Surabaya, Sabtu (20/5/2017), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menyempatkan diri untuk mengunjungi mahasiswa penerima be

Mahasiswa UIN Surabaya Terkejut Kamar Kosnya Dikunjungi Bupati Banyuwangi
TribunJatim/Haorrahman
Bupati Banyuwangi saat menjenguk kamar kos penerima beasiswa Banyuwangi Cerdas 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Saat kunjungan kerja ke Surabaya, Sabtu (20/5/2017), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menyempatkan diri untuk mengunjungi mahasiswa penerima beasiswa Banyuwangi Cerdas.

Abdullah Azwar Anas mengunjungi mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, Moh. Syakir Rahman. Bupati yang pernah menjadi anggota termuda MPR RI tersebut, mengunjungi kamar kos mereka, di Jalan Jemurwonosari Gang Lebar Surabaya.

Anas melihat langsung kamar kos yang ditempati, dan berbincang bersama di dalam kos. Di kamar kos berukuran sekitar 2 x 3 meter itu, Anas menanyakan apa saja fasilitas yang didapat.

"Ini sudah lumayan bagus, satu kamar diisi dua orang. Juga ada lemarinya. Dulu waktu saya kuliah, tinggal di pondok. Satu kamar diisi banyak orang," kata Abdullah Azwar Anas.

Abdullah Azwar Anas menjenguk mahasiswa penerima beasiswa, untuk mengetahui bagaimana kondisi mereka selama tinggal di perantauan.

Setelah melihat-lihat kamar kos, Anas juga bersilaturahmi dengan pemilik tempat kos, untuk menitipkan mereka.

"Saya titip anak-anak selama mereka tinggal di sini," kata Abdullah Azwar Anas pada pemilik kos.

Baca: VIDEO : Pasca Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1, Helikopter Basarnas Lakukan Pantauan Udara

Anas juga memberikan motivasi. Selama kuliah harus dijadikan momentum untuk menempa diri dan membangun relasi. Manfaatkan kuliah tidak hanya mengejar prestasi akademik, namun juga untuk menempa diri dan membangun relasi.

Anas juga meminta agar para penerima beasiswa ini harus terlibat aktif dalam berbagai organisasi, untuk melatih jiwa kepemimpinan. Kesulitan dan rintangan selama kuliah jangan dijadikan alasan untuk patah semangat.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help