TribunJatim/

Mau Tau Karya Anak-anak Geek di Surabaya? Datang Aja ke Geekfest! Ada Vidi Aldiano di Sini!

Pemkot Surabaya bersama organisasi yang mengatas namakan diri erekam sebagai KIBAR, Sabtu (20/5/2017) menggelar acara untuk anak muda.

Mau Tau Karya Anak-anak Geek di Surabaya? Datang Aja ke Geekfest! Ada Vidi Aldiano di Sini!
TRIBUNJATIM.COM/ANUGRAH FITRI NURAINI
Seorang anak sedang berkunjung dan melihat game yang ditunjukkan oleh satu diantara stand yang ada di Greekfest. Acara itu sendiri diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-724 dan diselenggarakan di Siola, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (20/5/2017) 

Laporan wartawan tribunjatim.com, anugrah fitra nurani

TRIBUNJATIM.COM. SURABAYA - Pemkot Surabaya bersama organisasi yang mengatas namakan diri erekam sebagai KIBAR, Sabtu (20/5/2017) menggelar acara untuk anak muda kreatif di bidang seni dan teknologi.

Acara bertajuk Geekfest 2017 ini digelar di gedung Siola, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur.

"Kami mau mengangkat para kreator lokal yang biasanya nggak terlalu dianggap ataupun diperhatikan," ujar Haris selaku panitia Geekfest 2017 pada Sabtu (20/5/2017).

Ketika ditanya kenapa menggunakan istilah 'geek' yang sering diasosiasikan sebagai orang aneh yang antisosial, Haris langsung tertawa dan menjelaskan.

"Iya, Geek itu dalam hal ini kita asosiasikan sebagai orang ekspert di bidangnya. Dan masyarakat surabaya itu menurut kami banyak sekali orang kreatif, hanya saja jarang unjuk diri. Makannya kami adakan acara ini," ujar Haris.

Haris juga, menambahkan Surabaya yang merupakan kota pahlawan merupakan lokasi yang cocok untuk merayakan hari kebangkitan nasional tanggal 20 Mei atauyang sering disingkat dengan sebutan harkitnas.

"Karena itu geekfest membuat tagar sendiri yaitu #hargeeknas, hari kebangkitan para kreatif enterpreuner," tambahnya lalu tertawa.

Geekfest yang digelar tanggal 20-21 Mei ini, menghadirkan puluhan instansi yang bergerak di bidang industri kreatif yang diasosiasikan dengan tekhnologi.

Banyak produk yang dipamerkan di acara ini, mulai dari animasi, aplikasi psikologi, virtual reality, 3d printing, LED Drone Race, live 3D painting dan masih banyak lagi.

"Itu tadi yang paling menarik ada virtual reality bertema horror. Pengunjung bakal diajak merasakan sensasi dikubur hidup-hidup," ujar Haris.

Selain pameran produk, adapula beberapa acara bincang-bincang dengan para pakar.

Ada Dennis Adishwara CEO Layaria, Embran Nawawi seorang aktivis fashion, Jack Magnifico seorang culinary storyteller, Sweta Kartika seorang komikus lokal, Tri Rismaharini walikota surabaya, dan Vidi Aldiano.

Vidi Aldiano disini bukan untuk pamer album lagu, tapi datang sebagai founder sebuah instansi industri kreatif.

Tunggu apa lagi? Ayo intip karya karya para geek lokal di Geekfest gedung Siola Surabaya.

Penulis: Anugrah Fitra Nurani
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help