TribunJatim/

KM Mutiara Sentosa 1 Terbakar

VIDEO: Begini Komentar Anggota Komisi V, Nizar Zahroh Soal Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1

Anggota DPR RI Komisi V, Nizar Zahro meminta agar hasil uji petik disampaikan kepada masyarakat.

VIDEO: Begini Komentar Anggota Komisi V, Nizar Zahroh Soal Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1
TRIBUNJATIM.COM/AULIA FITRI HERDIANA
Anggota DPR RI Komisi V, Nizar Zahro saat diwawancarai di Posko KM Mutiara Sentosa 1, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aulia Fitri Herdiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota DPR RI Komisi V, Nizar Zahro meminta agar hasil uji petik disampaikan kepada masyarakat.

Uji petik kapal biasanya digunakan untuk menilai kelayakan kapal.

"Sampaikan saja hasil uji petiknya, agar masyarakat semua juga bisa tahu kapal ini bagaimana" jelas Nizar di Posko KM Mutiara Sentosa 1, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Sabtu (20/5/2017).

Nizar meminta hasil uji petik yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dan Kepala Kesyahbandaran Surabaya dipublikasikan ke publik.

"Ada 5 hal yang disampaikan dalam PB No. 51 tahun 2002 tentang perkapalan, nah kita lihat KM Mutiara ini laik layar atau tidak," lanjutnya.

Menurut pria berkemeja biru itu, KM Mutiara Sentosa 1 juga pernah mengalami insiden mogok karena kehabisan bahan bakar di perairan yang sama pada bulan Februari 2017.

Jika terbukti pemilik kapal KM Mutiara Sentosa 1 melanggar peraturan yang ditetapkan, terancam dijerat Pasal 303 UU 17 Tahun 2008 dengan maksimal pidana 2 tahun dan denda Rp 300 juta.

Berikut video penjelasannya:

Penulis: Aulia Fitri Herdiana
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help