TribunJatim/

Final Liga Europa di Manchester Tetap Dilaksanakan, Penampilan DJ Diganti Mengheningkan Cipta

UEFA memastikan tetap melaksanakan pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm pada...

Final Liga Europa di Manchester Tetap Dilaksanakan, Penampilan DJ Diganti Mengheningkan Cipta
Twitter
Polisi Manchester, Inggris, langsung melakukan pengamanan dan penyisiran setelah bom meledak dalam konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin(22/5/2017) malam. 

TRIBUNJATIM.COM - UEFA memastikan tetap melaksanakan pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm pada Rabu (24/5/2017).

Pertandingan ini tetap dilaksanakan meski Manchester baru saja berduka dengan adanya kejadian ledakan bom bertepatan dengan konser diva Amerika Serikat Ariana Grande yakni pada Senin (22/5/2017)

Namun sebagai bentuk rasa prihatin, UEFA mengonfirmasi acara mengheningkan cipta selama satu menit menjelang pertandingan dimulai.

Baca: Khawatir Serangan Bom Seperti di Manchester Terulang, Final Liga Europa Akankah Ditunda?

Dua puluh dua orang tewas, termasuk anak-anak, dan lebih dari 50 orang terluka dalam serangan yang diduga bom bunuh diri itu.

"Upacara pembukaan juga dikurangi sebagai penghormatan kepada korban serangan di Manchester. Artinya, artis asal Swedia, Axwell dan Ingroso, tidak akan tampil menjelang final," bunyi pernyataan UEFA. 

Awalnya, duet disc jockey (DJ) tersebut mendapatkan kehormatan untuk mentas sebelum laga karena Stockholm merupakan kota asal mereka.

Selain itu, UEFA juga memberikan garansi keamanan untuk penyelenggaraan final Liga Europa.

Berdasarkan operasi intelijen, partai puncak bukanlah target operasi teroris.

Baca: Sahabatnya Ketemu Secara Tak Terduga Saat Insiden Konser Ariana Grande, Kisah Cewek Ini Bikin Haru

UEFA juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan Federasi Sepak Bola Swedia selama beberapa bulan terakhir guna mengantisipasinya.

"Hanya, sejumlah langkah keamanan tambahan bakal diterapkan menyusul serangan di Stockholm pada April lalu," demikian pernyataan UEFA.

Mengingat aturan keamanan pula, suporter kedua tim diminta untuk datang ke stadion secepat mungkin. Sebab, pemeriksaan setiap suporter membutuhkan waktu lama.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul  Manchester Berduka, DJ Swedia Batal Mentas di Final Liga Europa

(Kompas.com/Anju Christian)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help