TribunJatim/

Tim Sergab Mabes AD Blusukan ke Gudang-gudang Gabah di Gresik, Tujuannya ini

Tim Serapan Gabah Markas Besar TNI Angkatan Darat ( Sergab –Mabes AD) memeriksa gudang gabah di wilayah Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur. Hal itu

Tim Sergab Mabes AD Blusukan ke Gudang-gudang Gabah di Gresik, Tujuannya ini
Surya/Sugiyono
Tim Serapan Gabah Markas Besar TNI Angkatan Darat memeriksa gudang gabah di wilayah Kecamatan Benjeng , Gresik, Kamis (8/6/2017). 

TRIBUNJATIM.COM,GRESIK - Tim Serapan Gabah Markas Besar TNI Angkatan Darat ( Sergab –Mabes AD) memeriksa gudang gabah di wilayah Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur. Hal itu untuk mengetahui stok gabah dan beras di wilayah Gresik.

Tim Setgab - Mabes AD terdiri dari Kodim 0817 diwakili Kolonel Arh. Achmad Mariad, Kolonel Inf Suyitno, Mayor Inf Sampak, Sag, Kapten Inf Prasetyo Pasiter Kodim 0817, Kapten Inf Sunardi Danramil Benjeng, Ibu Irli dari Waka Sub Divre Bulog Surabaya Utara, Iwan dari Dinas Pertanian Kabupaten Gresik.

Usai mendatangi sebuah gudang gabah di Desa Metatu, Kecamatan Benjeng.
Tim Setgab - Mabes AD bergerak ke Pasar tradsional Kecamatan Benjeng untuk melihat secara langsung harga beras di pasar.

Baca: Lakukan Aksi Mogok Kerja Sejak Mei, 3.000 Karyawan Freeport Dipecat

"Keluhan pengusaha yaitu untuk peningkatan kualitas beras yang kurang bagus karena kualitas gabah kurang baik. Namun, beras tetap bisa tersalurkan ke masyarakat. Dan ketahanan pangan masih stabil," kata Kapten Inf Sunardi, Danramil Benjeng, Kamis (8/6/2017).

Pemeriksaan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi panen di area pertanian Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Tujuannya untuk memastikan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Gresik dan Jawa Timur tetap tercukupi.

"Tim Setgab - Mabes AD ingin melihat langsung panen padi dan berdialog dengan mantri pertanian di Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng. Dengan arahan dan masukan akhirnya dapat menstabilkan pangan nasional," imbuhnya. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help